Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Bagasi Mitsubishi Xpander Cross, Muat Banyak Barang buat Mudik

Kompas.com - 13/04/2023, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjelajahi jalur tol Trans-Jawa pada 2022 lalu, kini Merapah Trans-Jawa 2023 hadir dengan jalur yang berbeda, yaitu menyusuri jalur alternatif selatan Jawa.

Pada Merapah Trans-Jawa 2023 Lintas Selatan ini Kompas.com memakai tiga mobil andalan Mitsubishi, mulai dari Xpander Cross, Pajero Sport dan Triton.

Kompas.com menjajal banyak kemampuan Xpanders Cros buat mudik, yaitu salah satunya bagasi penumpang.

Baca juga: Hati-hati, Banyak Monyet Menyeberang Jalan di Jalur Selatan Arah Sukabumi

Kepraktisan bagasi Mitsubishi Xpander CrossKOMPAS.com/GILANG Kepraktisan bagasi Mitsubishi Xpander Cross

Untuk diketahui jika bangku baris ketiga berdiri tegak maka bagasi Xpander Cross bisa menyimpan empat galon air. Klaim pabrikan luas bagasi mencapai 495 liter.

Sedangkan saat bangku baris ketiga dilipat luas bagasi jadi tambah besar. Catatan Kompas.com saat bangku baris ketiga ditidurkan bisa memuat enam koper dan tas kecil.

Baca juga: Mobil Mengalami Pecah Ban di Tol, Jangan Langsung Injak Rem


Soal rasa mengemudi, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Xpander Cross sebelumnya. Mesin tetap sama, yakni 1.500 cc, punya tenaga 104 TK dan torsi 141 Nm yang disalurkan ke roda depan dengan transmisi CVT.

Tapi sekarang, New Xpander Cross dibekali dengan Active Yaw Control (AYC) yang mengendalikan distribusi torsi ke salah satu roda. Fitur ini diklaim bisa mempertahankan handling yang baik di kondisi jalan yang licin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com