Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Bengkel Siaga Jelang Arus Mudik Lebaran 2023

Kompas.com - 15/04/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang arus mudik Lebaran 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menemani konsumennya selama perjalanan dengan menyiapkan Bengkel Siaga. Sehingga, konsumen yang mudik jadi lebih tenang di perjalanan.

Bengkel Siaga Suzuki terletak di 65 titik yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, hingga Bali, yang bisa dimanfaatkan pelanggan yang mudik menggunakan jalur darat.

Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, mengatakan, pihaknya ingin memberikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan mudik lebaran bagi pelanggan Suzuki.

Baca juga: Mudik Pakai Suzuki Ertiga Hybrid, Tangki Penuh Bisa Tempuh Berapa Km?

"Pelanggan tidak perlu khawatir jika kendaraannya mengalami kendala, karena Bengkel Siaga Suzuki siap membantu dengan layanan perbaikan kendaraan secara cepat, mudah serta didukung dengan teknisi yang handal yang siap mengurus kebutuhan teknis mobil dan motor Suzuki,” ujar Hariadi, dalam keterangan resminya.

Bengkel Siaga Suzuki selama libur Lebaran 2021SIS Bengkel Siaga Suzuki selama libur Lebaran 2021

Program Bengkel Siaga Suzuki tahun ini akan hadir di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali dengan 55 Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 Bengkel Siaga untuk sepeda motor Suzuki.

Bengkel Siaga Suzuki ini akan mulai beroperasi dan dapat digunakan oleh pelanggan sejak tanggal 19 April hingga 27 April 2023, selama 12 jam setiap harinya. Kemudian, khusus untuk 29 outlet Bengkel Siaga mobil di antaranya akan beroperasi selama 24 Jam.

Hariadi mengatakan, pelanggan yang memanfaatkan program Bengkel Siaga Suzuki akan mendapatkan layanan pemeriksaan 23 item pada kendaraan secara gratis dan sesuai dengan standar Suzuki.

Baca juga: Cara Suzuki Goda Konsumen Mendekati Lebaran

Apabila diperlukan, perbaikan kendaraan dan penggantian suku cadang juga dapat dilakukan secara langsung di Bengkel Siaga Suzuki.

Program Bengkel Siaga Suzuki pada Lebaran 2023Kompas.com/Donny Program Bengkel Siaga Suzuki pada Lebaran 2023

Fasilitas lainnya seperti adanya ruang istirahat yang dilengkapi dengan ta’jil dan makanan ringan, musholla, kids corner juga tersedia. Bahkan, pemudik juga bisa mendapatkan souvenir secara gratis.

Lebih dari itu, pemudik yang mampir ke Bengkel Siaga Suzuki juga dapat mengakses informasi mengenai kondisi dealer dan juga informasi terkait dengan jalur mudik.

"Bagi pemilik kendaraan Suzuki yang mengalami kondisi darurat saat perjalanan, seperti ban pecah atau kendala pada mesin, namun berada jauh dari lokasi Bengkel Siaga Suzuki, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA)," kata Hariadi.

Suzuki berikan layanan khusus untuk korban banjir, baik mobil maupun sepeda motor.Suzuki Suzuki berikan layanan khusus untuk korban banjir, baik mobil maupun sepeda motor.

Dengan menggunakan layanan ini, dia menambahkan, pemilik mobil Suzuki dapat memperoleh layanan Towing dan Service car. Khusus bagi pelanggan yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun dapat memperoleh layanan Towing secara gratis.

Menurut Hariadi, keamanan dan kenyamanan saat melakukan perjalanan mudik adalah hal yang utama sehingga Suzuki akan mendukung melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki.

“Kami berharap program Bengkel Siaga Suzuki dan SERA ini dapat memberikan rasa tenang dan nyaman bagi pelanggan kami dalam melakukan perjalanan mudik lebaran. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kami," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com