Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2023, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen mengonfirmasi akan meluncurkan beberapa produk baru pada 2024 yang merupakan tahun kedua merek asal Perancis tersebut kembali berbisnis di Indonesia.

Tan Kim Piaw, Advisory Board Indomobil Group, mengatakan, jika sesuai dengan rencana dari beberapa model baru tersebut salah satunya ialah mobil listrik alias mobil elektrifikasi.

Baca juga: Cek Harga Sewa Mobil Mewah untuk Lebaran, dari Camry Sampai Mercy E200

Citroen Ami BuggyCitroen Indonesia Citroen Ami Buggy

"Maka itu saya sampaikan Citroen itu mobil listrik tidak hanya punya e-C4 tapi beberapa model lain dan kita berharap ini kita bisa bawa lagi ke Indonesia termasuk mobil listrik yang harganya lebih terjangkau," kata Tan di Jakarta, belum lama ini.

Tan enggan merujuk model apa yang dipersiapkan. Namun, dari penjelasannya dapat disimpulkan Citroen ingin meluncurkan mobil listrik murah karena punya pasar yang lumayan besar.

"Itu menurut kami di Indonesia tidak banyak hanya satu model menurut saya dan ini menjadi peluang pasar yang sangat menarik," kata dia.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Bus AKAP Jakarta – Medan Jelang Mudik Lebaran

New Citroen C3Citroen New Citroen C3

"Kita rencanakan tahun kedua bawa produk baru. Mestinya ada mobil elektrifikasi. Saat ini ada kita e-C4 tapi memang itu segmen di atas. Ya segmen yang harga terjangkau kita juga bisa bawa," kata dia.

Saat ini Citroen memang punya beberapa model mobil listrik, pertama ada My Ami yaitu mobil listrik mungil keperluan kota. Namun sebetulnya Tan mengatakan, kesulitan mobil tersebut ialah masih mengusung setir kiri.

Di tataran global, Citroen punya mobil SUV listrik yaitu Megane E-Tech electric dan Citroen Zoe E-Tech. Nama yang terakhir dibanderol 29.995 poundsterling atau setara Rp 556 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com