Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendering KTM RC 390 Terbaru, Punya Desain Lebih Ganteng

Kompas.com - 08/04/2023, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM RC 390 akan punya generasi baru dalam waktu dekat. Soal desain, keluar rendering yang menampilkan motor baru KTM ini yang punya desain seperti kembali ke generasi pertama.

Dikutip dari Rushlane, generasi baru dari KTM RC 390 memang sering mondar-mandir sedang dites. Artis render Pratyush Rout membuat gambar digital seperti apa KTM RC 390 yang akan meluncur nanti.

Desain KTM RC 390 yang baru ini digambarkan punya lampu depan single projector yang terinspirasi moncong dari pesawat jet. Kemudian di bagian fairing, menggunakan ukuran yang lebih besar, menutup mesin.

Baca juga: Alasan KTM Bawa GasGas ke MotoGP

Spyshoot KTM RC terbaruRUSHLANE Spyshoot KTM RC terbaru

Kemudian pada gambar tadi disematkan berbagai ornamen dengan warna oranye. Pada bagian fairing juga ditulis 'RC 390' dan stiker Ready To Race khas KTM.

Pada bagian bangku, dibuat model split seperti yang ada di generasi kedua. Sedangkan di generasi pertama, bangku penumpang punya bentuk yang unik, seperti bodi tapi cukup empuk.

Pada bagian suspensi depan, menggunakan model upside-down buatan WP. Kemudian di bagian performa juga kemungkinan ada peningkatan, lebih baik dari generasi saat ini.

Baca juga: Enggak Laku, Alasan Toyota Agya Mesin 1.000 cc Tidak Lagi Dijual

Soal bocoran baru RC 390, disebutkan kalau KTM meninggalkan desain generasi kedua yang kurang disukai. Misal lampu depan yang jadi halogen dan bentuknya rata, berbeda dengan generasi pertama yang seperti alien.

Jadi KTM seperti kembali ke desain generasi pertama RC 390, lampu proyektor dan knalpot underbelly. Pada bagian fairing juga lebih penuh, menutup bagian mesin.

Kemungkinan RC 390 terbaru ini akan diperkenalkan pada EICMA 2023. Sedangkan di India, akan meluncur awal 2024 dan dibuat oleh Bajaj di pabrik Pune.

Desain yang serupa juga tampaknya akan disematkan ke RC 125 dan RC 200. Soal harga, diperkirakan sekitar 315.000 Rupee atau setara Rp 57 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com