Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggul dari Quartararo, Morbidelli Tidak Mau Sombong

Kompas.com - 05/04/2023, 18:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli tampil luar biasa pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Bahkan, dia bisa lebih unggul dari rekan setimnya, yakni Franco Morbidelli.

Morbidelli berhasil finis di depan Quartararo, baik saat sprint race maupun main race. Pebalap didikan VR46 Riders Academy itu juga nyaris naik podium dan finis di urutan keempat pada kedua balapan tersebut.

Baca juga: Kondisi Morbidelli Buat VR46 Academy Prihatin

“Saya akan tetap membumi, dan saya sadar bahwa dalam kategori ini sangat mudah untuk jatuh atau bangkit seperti yang kita lihat," ujar Morbidelli, dikutip dari Crash.net, Selasa (4/4/2023).

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo@mj_photogp Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo

"Tapi, saya menganggap ini sebagai suntikan kepercayaan diri yang besar untuk saya, dan juga untuk tim. Saya menantikan untuk melihat apakah peningkatan dan perasaan baik yang saya miliki di sini berlanjut di Austin,” kata Morbidelli.

Morbidelli tidak bisa mempertahankan performanya ketika Johann Zarco semakin mendekat saat balapan pada MotoGP Argentina belum lama ini. Dia pun terpaksa kehilangan posisi ketiga karena masalah dengan grip belakang.

Baca juga: Belum Menjanjikan, Yamaha Beri Peringatan buat Morbidelli

“Saya memberikan segalanya untuk mempertahankan posisi saya, tetapi potensi Johann jauh lebih besar. Jadi, sayangnya saya tidak bisa (mempertahankan podium). Saya sangat ingin, tapi saya tidak bisa," ujarnya.

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio HondoDok. Yamahamotogp.com Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo

“Saya mencium bau podium kemarin, dan saya menciumnya hari ini tetapi tidak bisa mendapatkannya. Bagaimanapun, ini adalah akhir pekan yang luar biasa bagi saya, dan kami perlu mengembangkannya," kata Morbidelli.

Saat ini, Morbidelli sudah mengumpulkan 21 poin. Dia pun berdiri di peringkat kesembilan klasemen sementara MotoGP 2023. Morbidelli hanya unggul tiga poin dan satu peringkat dari Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com