Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2023, 17:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) Motor Indonesia memastikan sudah siap mengirim 100 unit MG4 EV ke para konsumen pertama Juli 2023 mendatang.

Dikatakan Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, bahkan kini pihak perseroan sudah menyiapkan layanan aftersales terbaiknya.

"Termasuk menyediakan charging station di semua diler resmi kita, yang dimulai dari diler terbesar kami di Mampang, Jakarta Selatan," kata Arief, Rabu (29/3/2023).

Baca juga: Beralih dari Motor Konvensional ke Listrik, Turunkan Gas Rumah Kaca

"Soal pasokkan unitnya, 100 unit pertama MG4 EV akan dikirim yang memang sudah kami terima SPK-nya pada batch pertama lalu di Juli 2023. Sudah disiapkan," lanjut dia.

Adapun konsumen pertama dimaksud, ialah mereka yang melakukan pemesanan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Maka bagi konsumen yang melakukan pemesanan setelah itu, akan menerima unit kendaraan listrik murni baru tersebut setelahnya.

Diketahui, MG4 EV kali pertama dikenalkan dan dipasarkan di Indonesia melalui ajang IIMS 2023 pada Februari 2023 lalu.

Mobil listrik MG4 EVKOMPAS.com/ RULY KURNIAWAN Mobil listrik MG4 EV

Mobil menggunakan baterai datar berdaya 51 kWh, yang tersemat di sisi bawah dan merupakan yang tertipis di kelasnya dengan tinggi 110mm. Inovasi ini berdampak positif terhadap luas ruang kabin di atasnya.

Baca juga: Mercedes-Benz Klaim Penjualan Awal Tahun Tembus 475 Unit

Kapasitas listrik tersebut memungkinkan MG4 EV untuk mencapai daya tempuh hingga 425 km dalam mode NEDC (350 km dalam mode WLTP).

"Dalam kondisi terbaik, baterainya mampu mengisi daya dari 10 persen hingga 80 peraen dalam rentang 35 menit," ucap Arief lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com