Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Bisa Lebih Kencang Bila Pindah ke Ducati

Kompas.com - 18/03/2023, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat ini tidak dalam kondisi terbaiknya. Dalam tes pramusim, Marquez tidak bisa menunjukkan performanya. Ia bahkan mengejar target realistis, tidak naik podium pada seri awal MotoGP 2023.

Maka tak heran bila muncul rumor yang menyebutkan bahwa Marquez bakal pindah tim untuk mengembalikan kejayaannya.

Alex Marquez, adik kandung Marquez yang telah beralih ke Ducati setelah beberapa tahun memakai RC213V, mengatakan, Ducati adalah tempat sempurna bila sang kakak terpaksa pindah dari tim lamanya.

Baca juga: Suzuki Siapkan Model Baru Motor Sport GSX250R

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Portimao, Portugal, jelang MotoGP 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Portimao, Portugal, jelang MotoGP 2023

"Marc jelas akan bertambah baik. Dia akan menjadi lebih kuat dengan sebuah Ducati dan menemukan dirinya di situasi yang sangat berbeda," ujar Alex Marquez, disitat dari Corsedimoto (17/3/2023).

"Namun aku tak bisa membayangkan Marc meninggalkan Honda, kupikir dia akan menghormati kontraknya, lalu kita akan lihat nanti, masa depan siapa tahu. Jika dia pindah dari Honda tujuannya tentu soal motor, bukan uangnya," kata dia.

Di samping performa motor yang jelas memang lebih kencang dan mudah dikendarai, ada hal lain yang disukai mantan pembalap tim LCR Honda ini.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Selama Februari 2023

"Gigi Dall'Igna selalu berkunjung saat malam dan setiap siang saat tes, yang mana itu tak terjadi di Honda," ucap Alex Marquez.

"Bagi seorang pembalap hal itu sangat penting, karena kau merasakan bagian integral dan kau merasa dia mendengarkanmu. Dan mereka menyarankan banyak ide untuk memperbaiki diri," ujarnya.

Sebagai informasi, Alex Marquez berhasil menjadi pusat perhatian pada tes di Sepang dan Portimao dalam dua bulan belakangan ini.

Dirinya mampu tampil kencang dengan Desmosedici GP22 dan mampu bertarung di posisi lima besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com