Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Kerek Target Penjualan All New Ayla

Kompas.com - 11/03/2023, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor akhirnya secara resmi meluncurkan sekaligus mengumumkan harga All New Daihatsu Ayla di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023.

Generasi terbaru mobil yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) ini hadir dengan ubahan total. Paling signifikan adalah penggunaan platform baru yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang memiliki berbagai keunggulan, mulai dari desain yang modern, teknologi terkini, dan performa prima.

Selain itu, Daihatsu generasi terbaru juga dibekali dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, namun harga tetap value for money di kelasnya.

Baca juga: Marak Aksi Bus Ngeblong, Harus Ada Sanksi Tegas buat Sopir

Lantas, apakah dengan adanya model yang lebih segar ini, Daihatsu cukup percaya diri untuk ikut menggerek target penjualannya.

Menjawab hal ini Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, ada sedikit peningkatan target penjualan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)KOMPAS.com/ADITYO WISNU Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)

“Kalau kita lihat dari tahun 2022 yang lalu, rata-rata Ayla kita dapat menjual 1.700 - 1.800 unit (per bulan). Kita harapkan dengan model baru ini bisa sedikit lebih banyak lagi sekitar 2.000 unit,” ucap Hendrayadi, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (11/3/2023).

Sebagai informasi, berdasarkan data penjualan ritel Daihatsu selama 2022, Ayla menjadi salah satu mobil yang Daihatsu yang paling banyak diminati setelah Sigra dan Xenia.

Ayla berhasil membukukkan penjualan sebanyak 23.150 unit atau menyumbang 12,3 persen dari total seluruh penjualan mobil Daihatsu.

Baca juga: Layanan Lelang Mobil Eks Perusahaan

Penyegaran pada Ayla dilakukan Daihatsu untuk menjawab keinginan dan kebutuhan pelanggan di Indonesia, terutama bagi kalangan first car buyer yang menginginkan mobil dengan harga yang tetap value for money.

Bicara soal harga, All New Daihatsu Ayla dibanderol mulai dari Rp 134 juta untuk tipe 1.0 M MT sampai Rp 189,9 juta untuk tipe termahal yakni 1.2 R CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com