Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Air EV di Jawa Tengah, Angsuran mulai Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 05/03/2023, 10:41 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG,KOMPAS.com - Wuling Air EV menyita perhatian masyarakat sampai ke daerah. Di Jawa Tengah, pabrikan Tiongkok tersebut mencoba memperluas jaringan pasar dengan menawarkan sejumlah promo menarik. 

Demi pasar yang kompetitif, sejumlah diler memberikan potongan harga yang besar, DP murah, dan angsuran mulai Rp 4 juta. 

"Cashback Rp 4,5 juta dan angsuran bulanan Rp 4 juta. Beda, yang long range sama standard range selisih Rp 500 ribu," kata salah satu tenaga penjualan Wuling Semarang kepada Kompas.com, Minggu (5/3/2023). 

Baca juga: Trik Manjur Wuling Air EV Jadi Mobil Listrik Terlaris Indonesia

Untuk stok, kata dia, saat ini tersedia dan siap kirim. Nantinya, pihaknya juga melayani pengiriman dan pemesanan se-Jawa Tengah. 

Mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Adityo Mobil listrik Wuling Air ev

"Angsuran termurah Rp 4.066.000, itu diambil 5 tahun. Tapi, kalau mau DP-nya kecil, bisa bayar di muka Rp 19,9 juta," kata dia. 

"Prosesnya mudah, cukup KTP dan slip gaji atau SIUP bagi pengusaha," tambahnya. 

Baca juga: ESDM Menargetkan Jumlah SPKLU Tembus 3.000 Unit pada 2023

Di wilayah lainnya, Wuling Magelang juga memberikan diskon potongan harga yang sama. Tersedia, program potongan harga, DP ringan, dan angsuran yang sangat terjangkau. 

Mengecas baterai mobil listrik Wuling Air ev di SPKLUKompas.com/Donny Mengecas baterai mobil listrik Wuling Air ev di SPKLU

"Angsuran cuma Rp 4 juta bisa. Ready banyak ini, siap kirim-kirim," katanya. 

Adapun, untuk harga on the road (OTR) Jawa Tengah (Jateng) dibanderol Rp 249,2 juta (Wuling Air EV Standar Range) dan Rp 306 juta untuk varian Air EV Long Range. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com