Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Jalan Ambles, Ada Rekayasa Lalin di RA Kartini Cilandak

Kompas.com - 04/03/2023, 06:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan RA Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan yang ambles beberapa waktu lalu, kini tengah dalam perbaikan oleh Dinas Bina Marga dan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Perbaikan telah dilakukan sejak Rabu (1/3/2023) dengan lebih dahulu menangani saluran air di lokasi.

Untuk mengantisipasi terjadi kemacetan, Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Susilo, menerapkan rekayasa arus lalu lintas di Jalan RA Kartini.

Baca juga: Motor Listrik Saat Ini Sudah Makin Aman

Rekayasa lalu lintas dilakukan mulai dari Jalan RA Kartini simpang Jalan Metro Pondok Indah-Jalan RA Kartini simpang Jalan KH Muhasim Raya,” ujar Susilo, dikutip dari Korlantas Polri, Jumat (3/3/2023).

Adapun proses perbaikan jalan dilakukan pada 1 hingga 7 Maret 2023 pukul 22.00-05.00 WIB.

Sudin Bina Marga telah memperbaiki seagian Jalan RA Kartini di Cilandak yang ambles pada Sabtu (15/10/2022).Dokumentasi Kominfotik Jakarta Selatan Sudin Bina Marga telah memperbaiki seagian Jalan RA Kartini di Cilandak yang ambles pada Sabtu (15/10/2022).

Saat proses perbaikan, petugas akan melakukan penutupan jalan yang dimulai dari Jalan RA Kartini simpang Jalan Metro Pondok Indah sampai Jalan RA Kartini simpang Jalan KH Muhasim Raya.

Para pengendara jalan diimbau untuk menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan petugas, yang mana telah disampaikan pula melalui akun media sosial Sudinhub Jakarta Selatan.

Baca juga: Skutik Bunyi Kasar, Belum Tentu Masalahnya dari Roller dan V-Belt

“Pengendara diimbau untuk menggunakan jalan alternatif ke Jalan Tol (masuk Pintu Tol Pondok Pinang, keluar di Pintu Tol Fatmawati), bisa juga menggunakan jalan alternatif lain, melalui Jalan Marga Guna-Jalan H Nawi-Jalan RS Fatmawati,” ucap Susilo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com