Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Marc Marquez Kecewa dengan Pol Espargaro | Ada Wuling Alvez, Siapa SUV Termurah di Indonesia?

Kompas.com - 28/02/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengungkap fakta bahwa mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro tidak datang menemuinya saat dia akan melakukan operasi keempat pada tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan Marquez di film dokumenter terbarunya, berjudul 'Marc Marquez: All In' yang merekam detail perjalanan pebalap asal Spanyol itu menuju operasi dan masa pemulihan.

Bukannya Pol Espargaro yang datang memberinya selamat malah saudaranya yang datang ke Marquez, yaitu Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia yang penampilannya menghebohkan publik tahun lalu.

Selain itu, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, menjadi momen Wuling untuk meluncurkan produk terbarunya, Alvez. Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ini siap jadi pilihan baru.

Menariknya meski berada di kelas segmen B, tapi secara harga Alvez justru membidik konsumen segmen A. Artinya, Wuling Alvez akan mencoba mencuri pasar Rocky, Raize, Honda W-RV, dan juga DFSK Glory 560 yang biasa disebut sebagai SUV murah.

Dari modal bersaing, Wuling Alvez punya senjata yang tak bisa diremehkan. Meski hadir sebagai pendatang baru, tapi tampilan desain dan fitur wajib diwaspadai.

 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 27 februari 2023 :

1. Marc Marquez Kecewa dengan Pol Espargaro

Untuk diketahui musim lalu Marquez melakukan operasi keempat jelang GP Italia 2022. Hal itu merupakan upaya terakhirnya bebas dari rasa sakit lengan kanan agar bisa kembali balapan dengan nyaman.

“Aleix Espargaro adalah salah satu dari sedikit orang yang datang menemui saya. Fabio Quartararo juga datang," kata Marquez dilansir dari Crash.net, Senin (27/2/2023).

“Tapi, misalnya, rekan setim saya Pol tidak datang menemui saya dan dia berada tepat di sebelah saya di dalam kotak. Maksudku kamu tidak mengharapkan semua orang datang. Saya tidak mengharapkan Aleix," kata Marquez.

Baca juga: Marc Marquez Kecewa dengan Pol Espargaro

2. Ada Wuling Alvez, Siapa SUV Termurah di Indonesia?

Wuling Alvez bikin banyak pengunjung IIMS 2023 penasaranDok. Wuling Motors Wuling Alvez bikin banyak pengunjung IIMS 2023 penasaran

SUV murah Wuling ini hadir dengan visual futuristik, sementara interior dikemas elegan dengan sisi kemewahan yang bisa dibilang cukup memanjakan. Untuk fitur, Wuling Alvez tak kalah saing, bahkan bisa dibilang lebih lengkap dari rivalnya.

Seperti Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengguna mengoperasikan berbagai fitur melalui perintah suara berbahasa Indonesia.

Lalu ada teknologi keselamatan aktif dan asistensi berkendara dari Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari tiga kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Baca juga: Ada Wuling Alvez, Siapa SUV Termurah di Indonesia?

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com