Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Subaru WRX 2023 Juga Tersedia Varian Ts

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia akhirnya meluncurkan lini Flagship Car miliknya yakni Subaru WRX pada IIMS 2023. Memiliki nama besar di olahraga balap trek tanah, kehadiran mobil yang memiliki nama lengkap World Rally Xperimental itu sudah dinantikan oleh penggemarnya di Tanah Air.

Jajaran WRX yang dihadirkan subaru juga beragam. Total, ada 4 Subaru WRX yang diluncurkan, yakni Subaru WRX Sedan M/T, Subaru WRX Sedan A/T Ts, WRX Wagon GT-S ES, dan WRX Wagon Ts ES.

Chief Operating Officer dari Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan, peluncuran ini adalah 'hadiah' bagi para petrolhead penggemar Subaru di Indonesia.

"WRX kembali dan menjadi hadiah spesial untuk para petrolhead fans Subaru di Indonesia," ujarnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (16/2/2023).

Spesifikasi Subaru WRX

Pada sektor dapur pacu, Subaru WRX generasi ke-5 ini membawa banyak peningkatan dari pendahulunya. Menggunakan Mesin turbo direct-injection BOXER 2.4 L yang memberikan performa melebihi mesin 2.0 L DIT yang ada pada generasi sebelumnya.

Peningkatan tersebut bisa diraih berkat pelebaran diameter lubang ruang bakar dari yang semula 86 mm menjadi 94 mm.

Total volume ruang piston akhirnya bisa dinaikkan menjadi 2,4 liter. Subaru menambahkan, Peningkatan performa dinamis dan ramah lingkungan ini menjadikan Boxer 2.4 L sebagai mesin flagship baru Subaru.

Beranjak ke bagian bodi, ada beberapa peningkatan yang juga dilakukan Subaru pada WRX. Menurut Arie, tampilan baru ini memunculkan kesan agresif dan garang, bahkan saat mobil diam.

Selain itu, Subaru WRX menawarkan varian khusus, Ts atau Tuned by STI.  Subaru WRX versi Ts menawarkan opsi transmisi CVT dan teknologi keselamatan berkendara terbaru milik Subaru yang dinamakan Eyesight.

Varian ini juga menghadirkan beberapa paket khusus, antara lain audio Harman Kardon dan emblem Ts di sandaran kepala.

Subaru WRX Ts dipatok seharga Rp 949.500.000, sedangkan Subaru WRX standar dipatok seharga Rp 849.500.000.

 

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/18/080200115/subaru-wrx-2023-juga-tersedia-varian-ts

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke