Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Bisa Dipesan, Wuling Alvez Siap Dikirim Bulan Depan

Kompas.com - 17/02/2023, 18:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia kembali melakukan gebrakan untuk pasar dalam negeri melalui peluncuran produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas, yaitu Alvez.

Memanfaatkan lantai pameran otomotf Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, SUV ini dijual dengan harga mulai Rp 209 juta sampai Rp 295 juta. Hal ini membuat Alvez jadi salah satu produk SUV ringkas termurah di pasar Indonesia.

Dalam kesempatan itu pula, pihak perseroan telah membuka pemesanan untuk Alvez. Hanya saja untuk proses pengiriman ke konsumen, akan dilakukannya mulai bulan depan alias Maret 2023.

Baca juga: Punya Harga Rp 200 Jutaan, Wuling Alvez Tak Pasang Target Jualan

Wuling Alvez di IIMS 2023KOMPAS.com - Gilang Wuling Alvez di IIMS 2023

"Ini mobil masih baru, tetapi kita akan mulai delivery pada bulan depan," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, Jumat (17/2/2023).

Tentu saja, dalam proses pertamanya seluruh pengiriman untuk pemesan awal dahulu. Selanjutnya akan mulai normal sesuai jumlah pemesanan unit yang masuk ke diler.

Adapun soal kapasitas produksi atau suplai unit Alvez tiap bulannya, Dian tak jelaskan lebih rinci. Namun ia mengatakan, kini mobil sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

Baca juga: Harga Wuling Alvez Disrupsi Pasar SUV Ringkas di Indonesia

Wuling Alvez resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.Foto: Ridwan Arifin Wuling Alvez resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

"Kita (TKDN Alvez) ada di 40 persen. Dikarenakan ini masih baru, kita harap pasarnya semakin besar, kapasitas produksinya semakin banyak, sehingga TKDN juga bisa naik," katanya.

Untuk diketahui, Alvez dipasarkan dalam tiga tipe di Indonesia, yaitu SE seharga Rp 209 juta, tipe CE seharga Rp 255 juta, dan tipe EX seharga Rp 295 juta.

Bila dibandingkan produk serupa lainnya, Hyundai Creta yang dipasarkan mulai Rp 291,3 jutaan dan Honda HR-V dengan banderol mulai Rp 375 jutaan, perpajakan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com