Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Travis Pastrana Pamer Livery Baru, Bentuk Penghormatan buat Ken Block

Kompas.com - 22/01/2023, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pereli sekaligus drifter terkenal Ken Block yang meninggal dunia karena kecelakaan snowmobile pada awal tahun lalu meninggalkan duka yang begitu mendalam bagi sebagian orang.

Salah satunya bagi Travis Pastrana yang menjadi rekan Ken Block di dunia balap reli.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (22/1/2023), demi penghormatan kepada mendiang temannya, Pastrana menampilkan livery baru di mobil balap Grup E miliknya.

Mobil reli FC1X tersebut akan memakai grafis yang mirip dengan yang ditampilkan pada mobil reli Subaru STI 2005 milik Ken Block.

Baca juga: Angkutan Umum Akan Diperbanyak di Wilayah Perkotaan

Saat Block tiba di arena reli pada tahun 2005, Pastrana juga merupakan seorang pemula. Keduanya berada dalam satu tim yang sama yakni Vermont Sportscar. Hingga akhirnya diandalkan pada ajang balap reli Gumball 3000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by travispastrana (@travispastrana)

Jika melihat tampilannya, mobil reli tersebut memiliki pola abstrack dengan warna putih dan abu-abu berpadu aksen emas. Logo inisial KB atau Ken Block yang terpampang jelas di bagian samping. Hanya saja logo DC Shoes pada livery menghilang.

Adapun angka 43 yang menempel pada bagian samping mobil Ken Block, diganti stiker dengan tulisan #KB43VER oleh Pastrana.

Baca juga: Balap Liar Street Race di Kemayoran Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Sayangnya, tidak disebutkan spesifikasi lengkap mobil balap tersebut. Namun kabarnya Pastrana akan mengandalkan mobil ini selama sisa satu musim atau musim NitroRallycross berikutnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.