Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enea Bastianini Sebut Masa Marc Marquez di MotoGP Sudah Selesai

Kompas.com - 02/01/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim MotoGP 2023 akan segera bergulir. Setidaknya ada 11 tim dan 22 pebalap yang akan memperebutkan gelar juara dunia.

Salah satunya adalah pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez yang akan kembali bertanding dengan kondisi fit usai menjalani empat kali operasi akibat cedera pada lengan kanannya.

Kehadiran Marquez di lintasan balap pun menjadi ancaman bagi rider lain. Sebab dengan kondisi kesehatan yang sudah 100 persen, bukan hal yang mustahil bagi The Baby Alien untuk merusak dominasi Ducati di MotoGP.

Baca juga: Bastianini Bisa Ciptakan Pertarungan Rossi-Lorenzo Baru

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berbicara dalam sesi konferensi pers setelah balapan MotoGP Australia, 16 Oktober 2022. Terkini, Marc Marquez bersama para pebalap yang lain akan melakoni seri terakhir MotoGP Valencia 2022. Pada seri terakhir ini akan ditentukan juara dunia MotoGP, antara Francesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).AFP/GLENN NICHOLLS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berbicara dalam sesi konferensi pers setelah balapan MotoGP Australia, 16 Oktober 2022. Terkini, Marc Marquez bersama para pebalap yang lain akan melakoni seri terakhir MotoGP Valencia 2022. Pada seri terakhir ini akan ditentukan juara dunia MotoGP, antara Francesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Kendati demikian, rider Ducati Lenovo Enea Bastianini mengaku tidak takut, dan menilai bahwa masa keemasan Marquez di MotoGP telah usai.

“Selama bertahun-tahun dia menjadi referensi, tetapi sekarang levelnya telah meningkat, ada lebih banyak pembalap cepat,” ucap Enea Bastianini, dikutip dari Corsedimoto, Senin (2/1/2023).

Selain itu, menurut Bastianini, meski telah pulih dari cedera yang dialami, Marquez akan tetap sulit menjalani musim 2023 mendatang.

Baca juga: Honda Rilis Rebel 500 Edisi 80an


“Dia akan berjuang untuk gelar, dia akan pergi untuk itu, tapi itu tidak akan semudah sebelumnya,” katanya.

Sebagai informasi, Enea Bastinani akan memulai musim 2023 bersama tim pabrikan Ducati Lenovo. Sementara Marc Marquez tetap membela Repsol Honda bersama dengan rekan tim barunya yakni Joan Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com