Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Pamerkan Mobil Konsep bZ Compact SUV

Kompas.com - 17/11/2022, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru saja memperkenalkan konsep bZ Compact SUV, yang kemungkinan akan masuk ke jajaran mobil listrik di keluarga bZ.

Nama bZ sendiri merupakan singkatan dari Beyond Zero dan merupakan sebutan untuk keluarga kendaraan listrik Toyota yang akan datang. Perusahaan telah mengajukan merek dagang untuk bZ1X hingga bZ5X.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (17/11/2022), jika diproduksi kemungkinan mobil konsep ini akan berada di bawah bZ4X, mengingat dimensinya yang terlihat lebih ringkas.

Pada bagian eksterior, Toyota merancang mobil ini dengan tampilan yang agresif dan atletis. Desainnya tak jauh berbeda dengan bZ4X, hanya saja bagian lampu terlihat lebih lebar dengan bentuk C shape.

Baca juga: Toyota bZ Sedan Segera Hadir, Menyusul bZ4X

Di sisi samping dan belakang, terlihat nuansa sporty ala Toyota CH-R. Hal ini terlihat dari tarikan garis pada sisi samping, serta pintu belakang tanpa handle.

Mobil konsep Toyota bZ kompak SUVcarscoops Mobil konsep Toyota bZ kompak SUV

Overfender dibuat lebih tipis dari bZ4X, disokong dengan ban besar dan pelek two tone yang membuat tampilannya semakin menarik. 

Adapun pada bagian belakang memiliki desain liftback yang berfokus pada tampilan yang indah serta kenyamanan.

Bagian buritan akan sangat menarik bagi masyarakat yang menyukai tampilan futuristis, terutama berkat desain LED yang begitu atraktif dilengkapi dengan diffuser besar di bagian bawah bodi.

Untuk tetap sejalan dengan misi ramah lingkungan, kabin mobil konsep ini menampilkan komponen yang terbuat dari bahan nabati dan dapat didaur ulang, seperti jok.

Mobil konsep Toyota bZ kompak SUVDoc Carscoops Mobil konsep Toyota bZ kompak SUV

Secara keseluruhan tatanan di kabin sangat mirip dengan bZ4X. Namun, yang menjadi pusat perhatian adalah layar infotainment dan panel cluster yang dibuat dengan desain melengkung.

Sementara untuk bagian setir sudah menggunakan desain model butterfly, sepintas mirip dengan pesawat jet.

Baca juga: Kolaborasi Tingkatkan Pendidikan Indonesia, Termasuk Sektor Otomotif

Kemungkinan besar, konsep bZ kompak SUV ini serupa dengan versi produksi di beberapa titik, mengingat mobil konsep ini memiliki kemiripan yang sangat kuat dengan SUV bZ4X dan sedan bZ3 khusus untuk pasar China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com