Marquez Sebut Honda RC213V Belum Siap Jadi Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 10/11/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah mencoba Honda RC213V pada sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Namun, responsnya tidak begitu positif.

Marquez mengatakan bahwa RC213V yang sekarang belum siap digunakan untuk merebut gelar juara dunia MotoGP. Masih ada peningkatan yang harus dilakukan di beberapa bagian.

Baca juga: Alex Marquez Merasa Cocok dengan Motor Ducati

Untuk bisa memperbaiki kelemahan RC213V di musim 2022, Honda bahkan sampai menyiapkan tiga motor untuk diuji oleh Marquez. Tapi, Marquez juga hanya melakukan 50 lap.

Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022Dok. HRC Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

"Kami hanya menguji motor prototype. Motor ini memiliki aerodinamika yang baru, mesin yang sama dengan ubahan kecil dan sasis berbeda. Itu saja," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (10/11/2022).

Marquez menambahkan, dia dan timnya tidak mencoba hal lain. Hanya konsentrasi pada motor prototype yang dikembangkan Honda.

Baca juga: Pesan Marquez untuk Mir dan Rins di Honda, Harus Terbiasa Terjatuh

Soal permasalahan di bagian depan yang dikeluhkan banyak pebalap Honda di musim ini, Marquez mengaku tidak banyak perubahan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team (@hrc_motogp)

"Kami memiliki sedikit lebih banyak feeling di bagian depan, tapi jadi kekurangan di area lainnya. Jadi, ini merupakan suatu kompromi. Catatan waktunya juga mirip untuk kedua motor tersebut," kata Marquez.

Marquez mengatakan, dia berharap lebih dari motor terbarunya. Tapi, sayangnya harapan tersebut belum bisa diwujudkan oleh Honda.

Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022Dok. HRC Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

"Tapi, hal yang paling penting adalah Honda bekerja dan kami tahu mereka akan bekerja lebih keras untuk Februari. Saya menduga akan ada langkah besar di tes Malaysia nanti," ujarnya.

"Saya tidak bisa bilang saya kecewa, karena Honda sudah bekerja. Mereka mencoba, mereka membawa motor baru, tapi kami butuh lebih jika ingin bersaing untuk juara dunia. Dengan motor yang kami punya di sini, kami tidak bisa bersaing untuk juara dunia," kata Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.