Kompas.com - 09/11/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, Porsche memiliki lini produk mobil listrik yakni Taycan. Tampaknya, Taycan akan mendapatkan saudara baru yang prototipenya tertangkap kamera sedang diuji coba.

Dikutip dari Carscoops, ditampilkan foto dari prototipe mobil listrik dengan atap terbuka. Tampak model ini merupakan versi listrik dari Boxter dan Cayman yang kabarnya akan hadir di 2024.

Nantinya produk baru ini punya kode 983, EV dengan dua bangku ini dikabarkan akan memakai satu motor listrik yang ada di as roda belakang.

Selain itu, ada juga rumor tersedia motor listrik tambahan di depan, jadi penggerak semua roda.

Baca juga: Porsche Bikin Mobil Spesial buat Jennie BlackPink

Prototipe mobil listrik PorscheCARSCOOPS.COM Prototipe mobil listrik Porsche

Diperkirakan, posisi baterai dari model baru Porsche ini akan diletakan di belakang bangku pengemudi, tapi masih di depan as roda belakang. Jadi nantinya akan memiliki atap dan posisi mengemudi yang rendah.

Prototipe ini memakai kamuflase yang sangat banyak, bahkan di belakang ada knalpot palsu untuk menipu orang. Tapi secara desain kasat mata, tampak seperti konsep Porsche Mission R, termasuk lampu depan LED dan LED strip di bagian belakang.

Baca juga: Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid Lengkap dengan Sunroof


Porsche ingin setenga dari penjualan global di 2025 adalah EV. Selain itu, Boxter dan Cayman terbaru direncanakan akan rilis dua tahun dari sekarang, bersamaan dengan Macan EV yang tertunda karena ada masalah software.

Sedangkan untuk seri 911, Porsche masih belum punya rencana untuk membuat versi elektrik berbasis baterai. Tetapi, model 911 hybrid sudah tampak dites oleh Porsche di jalanan, termasuk trek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.