Kompas.com - 23/10/2022, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lightning McQueen merupakan salah satu karakter utama dalam film produksi Pixar, Cars. Karakternya yang begitu menarik, menjadikannya sosok idola bagi para penikmat kartun balap tersebut.

Tak terkecuali bagi para pencinta otomotif yang punya impian memiliki kendaraan layaknya tokoh utama dalam film Cars tersebut.

Ini ternyata bukan hal yang mustahil, pasalnya salah satu rumah modifikasi di Thailand membuat replika Lightning McQueen menggunakan Toyota Celica sebagai dasar untuk konversi.

Baca juga: Kendarai GR Yaris, Pereli TGRI Kunci Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

Berbeda dengan karakter Sally yang jelas merupakan model Porsche 996, Lightning McQueen tidak didasarkan pada model tertentu.

Namun, bentuk body yang montok, pelek balap, livery khusus, lampu depan yang menarik, dan senyum khas di bumper depan dapat direplikasi dalam kendaraan kehidupan nyata.

Modifikasi Toyota Celica menjadi Lightning McQueen - PS ModifyDoc Carscoops Modifikasi Toyota Celica menjadi Lightning McQueen - PS Modify

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (22/10/2022), rumah modifikasi bernama PS Modify yang terletak di provinsi Chonburi di Thailand, dikenal memproduksi replika model Lamborghini, Ferrari, dan Porsche.

Hanya saja kali ini berbeda, Ps Modify lebih memilih untuk mencoba menghidupkan kartun ikonik Lightning McQueen.

Menggunakan model Toyota Celica generasi keenam (1994-1999), PS Modify mengubah secara total panel bodi hingga atap, sehingga identitas asli mobil sport asal Jepang ini hampir tidak dikenali.

Overhang depan telah diperpanjang agar sesuai dengan struktur wajah McQueen, fender depan dan belakang dibuat jauh lebih lebar bahkan daripada Celica GT-Four. Sementara pada bagian buritan memiliki potongan vertikal untuk efek NASCAR.

Modifikasi Toyota Celica menjadi Lightning McQueen - PS ModifyDoc Carscoops Modifikasi Toyota Celica menjadi Lightning McQueen - PS Modify

Rumah modifikasi Thailand itu juga membuat lampu depan dan lampu belakang fungsional yang bergaya kartun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.