Kompas.com - 17/10/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah didesain dengan gaya yang kokoh khas mobil sport utility vehicle (SUV), tak sedikit pecinta mobil Toyota Fortuner yang tetap melakukan modifikasi.

Mengerti akan hal tersebut, toko modifikasi bernama Autobot Offroad PH yang bertempat di Filipina, menampilkan referensi terhadap Toyota Fortuner.

Dikutip dari Carscoops, Senin (17/10/2022), modifikasi yang diberi nama Project Albino ini didasarkan pada Toyota Fortuner GR Sport 2022. Meskipun hasil akhirnya terlihat liar karena tidak ada trim spesifikasi pabrik.

Baca juga: Daftar Harga Honda Freed Bekas, Mulai Rp 140 Jutaan

Modifikasi Toyota FortunerAutobot Offrod PH Modifikasi Toyota Fortuner

Jika dilihat dari bagian eksterior, perubahan paling ketara adalah pengangkatan suspensi raksasa 6 inci (152 mm) oleh Unicorn. Dikombinasikan dengan ban Nitto Mud Extreme 35 inci yang grippy di sekitar pelek KMC Grenade Crawl 20 inci.

Ubahan ini otomatis membuat ground clearance meningkat, membuat Fortuner terlihat seperti truk Bigfoot.

Suspensi Toyota Fortuner ikut diganti dengan per keluaran Old Man Emu dan batang Hardrace Panhard yang dapat disesuaikan di bagian belakang.

Mesin turbo diesel 2.8 liter mendapat tambahan filter udara K&N, dengan mempertahankan torsi 201 hp (150 kW) dan 369 lb-ft (500 Nm) dari unit standar.

Modifikasi Toyota Fortuner Autobot Offrod PH Modifikasi Toyota Fortuner

Adapun modifikasi lainnya meliputi ARB Air Lockers, Yukon Regearing, rem lebih kuat dari AP Racing, dan perlindungan bagian bawah bodi mobil ARB.

Tampilan off-road juga dilengkapi dengan bumper depan yang kokoh dari tuner Australia Hamer, yang juga menyediakan satu set tangga samping yang dapat ditarik secara otomatis.

Snorkel TJM semakin meningkatkan kesan petualang, tambahan winch yang membantu ketika melewati medan yang lebih sulit, serta kap aftermarket membuat Toyota Fortuner terlihat lebih agresif.

Modifikasi Toyota FortunerAutobot Offrod PH Modifikasi Toyota Fortuner

Baca juga: Avanza Veloz Masih Merajai Pasar LMPV, Stargazer Kembali Tekuk Xenia

Sementara itu, kesan sporty tak dihilangkan pada mobil ini. Terlihat dari knalpot carbon TRD di bagian belakang, serta perubahan interior pada satu set Kursi Recaro “Cross Sportster” untuk pengemudi dan penumpang depan, dengan jok merah dan sandaran kepala terintegrasi.

Sayangnya, tidak disebutkan secara pasti berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan tampilan Toyota Fortuner bergaya offroad ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.