Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Masih Tanpa Target di MotoGP Thailand

Kompas.com - 30/09/2022, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapat hasil yang positif pada MotoGP Jepang yang digelar akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, comeback Marc Marquez di GP Aragon tidak berjalan mulus. Rider asal Spanyol itu tak mampu menyelesaikan balapan usai terlibat insiden dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Selang sepekan, Marquez kembali berlaga di Grand Prix Jepang. Rider yang identik dengan nomor motor 93 itu berhasil finis di posisi keempat usai menyalip Miguel Oliveira di menit-menit terakhir.

Baca juga: Jadwal MotoGP Thailand Akhir Pekan Ini

Selanjutnya, di MotoGP Thailand, Marquez mengaku masih tanpa target kemenangan. Ia hanya ingin menyelesaikan balapan dengan hasil terbaik seperti yang dilakukannya pada GP Jepang.

“Tujuan akhir pekan adalah untuk mengumpulkan akhir pekan yang lengkap seperti di Jepang. Tentu saja, saya ingin bertarung di depan lagi seperti di Jepang, tetapi saya tidak berpikir realistis untuk menetapkan ekspektasi ini,” ucap Marquez dikutip dari Honda Racing Corporation, Kamis (29/9/2022).

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022). Terkini, Marc Marquez mendapatkan izin untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Misano pada pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022). Terkini, Marc Marquez mendapatkan izin untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Misano pada pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).

“(Menang) Itu juga bukan tujuan kami. Kami di sini untuk membangun. Saya memiliki kenangan yang sangat bagus di sana dari 2018 dan 2019, terutama kunjungan terakhir kami dan saya tidak sabar untuk melihat para penggemar Thailand lagi,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Marquez berhasil menempati podium pertama pada GP Thailand 2019. Ia menjadi juara usai berduel dengan Fabio Quartararo. Setelah itu, pada tahun 2020 dan 2021 balapan MotoGP Thailand ditiadakan lantaran pandemi Covid-19.

Baca juga: Ini Sasis Bus Listrik Mercedes Benz yang Mungkin Masuk Indonesia

Adapun untuk MotoGP Thailand bakal digelar akhir pekan ini, dimulai dengan beberapa rangkaian sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas akan digelar Jumat, 30 September 2022, dan kualifikasi Sabtu, 1 Oktober 2022. Kualifikasi akan digelar pukul 15.00 WIB. Sementara balapan akan digelar pada Minggu, 2 Oktober 2022, pukul 15.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com