Desain Baru New Touristo dari New Armada, Tampilan Khas Skylander

Kompas.com - 27/09/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada baru saja melakukan penyegaran pada desain bodi bus medium andalan, yakni New Touristo. Kini, tampilan desain bus baru tersebut jadi lebih berkarakter, mirip dengan saudara besarnya yakni Skylander.

Sebelumnya, bodi bus medium Tourista relatif sederhana dengan tampilan single glass dan tanpa selendang. Sedangkan untuk New Touristo, bisa dibilang bagian bodinya dirombak total.

Deddy Hermawan, Design Development Karoseri New Armada mengatakan, Touristo memang perlu dilakukan pembaruan pada bodinya. Oleh karena itu dipilih tampilannya yang kini mirip dengan Skylander.

Baca juga: Ini Penyebab Banyak Kasus Bus Kebut-kebutan

Bodi bus baru Karoseri New Armada, New TouristoINSTAGRAM/HERRY_KAROSERI_NA Bodi bus baru Karoseri New Armada, New Touristo

"Memang touristo perlu penyegaran, dari management disepakati untuk memakai lampu Skylander," ucap Deddy kepada Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Bisa dilihat pada bagian depan, model kaca ganda atau double glass diterapkan di New Tourista. Kemudian lampu depan memakai model yang serupa dengan Skylander, tampilan khas seperti boomerang.

Beralih ke bagian samping, bisa dilihat ornamen seperti selendang yang dipasang di atas kaca. Jadi tetap memberi ornamen yang menarik tanpa menghalangi pandangan penumpang ke sisi samping.

Baca juga: Catat, Ini Akses 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap


Selain itu, di bagian samping sisi belakang, bentuk kaca yang digunakan cukup unik dan tajam. Ditambah ada bagian bodi yang dicat hitam, memberi kesan menyambung ke kaca belakang.

Kalau dilihat bagian buritan, kesan sporty bisa dilihat di bagian atas yang dibuat seperti memakai spoiler. Kemudian lampu yang digunakan juga serupa dengan Skylander, vertikal dan minimalis full LED.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.