Tanpa Podium di GP Jepang, Marquez Senang Sakit Lengannya Hilang

Kompas.com - 26/09/2022, 07:42 WIB


MOTEGI, KOMPAS.com - Marc Marquez finis posisi keempat setelah start dari pole position di GP Jepang. Meski tanpa podium, penampilan Marquez cukup impresif dan konsisten hingga garis akhir.

Pebalap Repsol Honda itu mengatakan, walau tidak podium dia sangat senang dengan hasil di GP Jepang, sebab selain finis keempat dia mengatakan tidak merasakan sakit pada lengan kanan bekas operasi.

Baca juga: Turing ke Desa Wisata yang Ramah Berkendara

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini.

“Saya sangat senang karena ini adalah balapan yang solid, tetapi yang paling penting adalah saya tidak merasakan sakit sepanjang balapan,” kata Marquez mengutip Crash.net, Minggu (25/9/2022).

“Saya merasa lengan itu malas (tak bertenaga). Saya merasa lelah pada akhirnya, tetapi saya tidak merasakan sakit dan bagi saya itu yang paling penting," kata Marquez.

Marquez menyalip Miguel Oliveira di akhir balapan. Finis di posisi keempat merupakan hasil terbaiknya musim ini, di balapan penuh sejak menjalani operasi penyelarasan tulang pada Juni lalu.

Baca juga: Bus Listrik Dinilai Belum Ideal untuk Layanan AKAP

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

“Untuk alasan itu saya juga bisa menyerang Oliveira. Sudah lama sejak saya memiliki perasaan untuk menyerang seseorang di lap terakhir, karena rasa sakit ada di sana dan bahkan sulit menjaga konsentrasi," kata dia.

"Tapi hari ini saya tidak merasakan sakit, saya hanya merasa lelah, tetapi semuanya terkendali," ungkap Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.