Polda Metro Jaya Berencana Gelar Street Race Dwi Bulanan

Kompas.com - 06/09/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana menggelar ajang balap liar legal alias street race dwi bulanan. Hal ini menyusul kesuksessan gelaran serupa seri ke-4 yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta pekan lalu.

Seiring dengan hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, mengatakan, nanti gelaran akan dilaksanakan, instruksi dari Kapolda Metro Jaya untuk terus memperbarui konsep street race.

“Kan perintah Kapolda lagi mencari konsep. Konsepnya bagaimana sih biar betul-betul seluruh akar rumput para pecinta balap liar yang belum terangkul di sini," kata dia dalam keterangannya, Rabu (5/9/2022).

Baca juga: Servis di Bengkel Resmi, Ganti Komponen Wajib Persetujuan Pemilik Kendaraan

Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.Ruly Kurniawan/Kompas.com Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.

"Hal tersebut biar tak terjadi keributan, kecelakaan, tanpa adanya pengawasan kami. Sehingga diharapkan inilah sarana di Jakarta sudah ada,” lanjut Latif.

Menurutnya, ajang street race bisa menghilangkan kegiatan balap liar di Ibu Kota. Hanya saja ia tidak mengungkapkan datanya sampai saat ini.

“Makanya kami fasilitasi. Terpenting adalah energi-energi mereka yang berlebih, kita salurkan di sini secara positif. Tapi kalau tanpa pengawasan, itu akan menjadi hal negatif. Bisa mencelakakan diri sendiri dan mengganggu ketertiban umum,” kata dia.

Adapun street race Kemayoran, telah dilaksanakan pada 3-4 September 2022 lalu yang diikuti dengan 500 perserta. Jumlah ini sudah dibatasi, agar seluruh sarana dan pra-sarana yang disediakan mencukupi secara optimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.