Layanan Darurat untuk Konsumen Mitsubishi yang Telah Berakhir Masa Garansi

Kompas.com - 27/08/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus meningkatkan layanan purna jual kepada seluruh pelanggan. Kini, termasuk kepada konsumen yang masa garansinya sudah berakhir, yaitu bisa mendapatkan layanan darurat.

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, mengatakan, saat ini tentunya mendukung aktivitas live adventure, Mitsubishi memastikan konsumen tidak perlu khawatir dan takut karena MMKSI memiliki program ini.

“Terkait hal ini ada beberapa faktor, pertama kami harus memenuhi human touch, kedua bagaimana kami meningkatkan program servis yang ada salah satunya extended smart package, ketiga bagaimana membuat layanan kami terkoneksi dengan pengalaman digitalisasi salah satunya melalui MMID,” ujar Eiichiro belum lama ini di Kawasan Tangerang.

Baca juga: Mitsubishi Xpander AP4 Jadi Inspirasi Modifikasi di Malaysia

Menurut dia, terkait dengan penjelasan Xpander dan Xpander Cross yang mobilnya sudah melewati masa garansi, akan coba berikan layanan terbaru dengan program baru sehingga pelanggan bisa mendapatkan program yang tetap prima.

Ilustrasi mekanik mengecek mobil di bengkel Mitsubishi. Dok. MMKSI Ilustrasi mekanik mengecek mobil di bengkel Mitsubishi.

Sementara itu, menurut Adam Rachman, Deputy Group Head Aftersales Strategy Group MMKSI, program after sales service yang baru ini, dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan emergency service atau rasa aman.

“Bahkan, rata-rata per bulan, ada 500-600 peristiwa yang terjadi pada konsumen. Dan, rata-rata 51 persennya datang dari konsumen non-garansi. Oleh karena itu, mereka harus membayar mandiri untuk layanan emergency,” kata Adam.

Layanan Emergency Service yang disediakan, yaitu berupa penggantian ban, pengiriman bahan bakar, layanan derek, layanan jika kunci kendaraan tertinggal di dalam mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.