Kompas.com - 19/08/2022, 08:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Menjelang penutupan GIIAS 2022, para agen tunggal pemegang merek (ATPM) mulai gencar menawarkan diskon yang menarik. Salah satu produk yang ditawarkan dan cukup mendapatkan dinantikan mendapatkan diskon adalah segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Segmen berjuluk MPV murah ini masih mendominasi penjualan mobil baru di Indonesia, sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, sampai terbaru Hyundai Stargazer.

Alasan harga yang masih relatif ekonomis, trus bisa mengangkut banyak penumpang, sesuai dengan karakter kebutuhan keluarga di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com di lantai pameran GIIAS, terangkum besaran diskon MPV murah yang ditawarkan setiap merek. Simak penjelasannya berikut ini!

Mulai dari Daihatsu Xenia yang cuma memberikan diskon untuk seluruh varian sebesar Rp 8 juta.

Baca juga: Diler Hyundai Sambut Kehadiran LMPV Stargazer

Suzuki Ertiga HybridSIS Suzuki Ertiga Hybrid

"Diskonnya ada, Rp 8 juta. Khusus di GIIAS, beli cash (tunai), free asuransi 1 tahun, kalau kredit kita ada paket ACC (Astra Credit Company) dan DAF (Daihatsu Astra Finance), punya rate bunga masing-masing," ucap pramuniaga Daihatsu kepada Kompas.com di GIIAS 2022, Kamis (18/8/2022).

Selanjutnya untuk Wuling Confero S, varian paling tingginya yakni L Lux+ mendapatkan potongan harga Rp 20 juta. Namun, masih ada tambahan subsidi lagi Rp 4,5 juta.

Lalu, untuk Suzuki Ertiga yang baru saja menerima mesin baru yakni Suzuki Smart Hybrid juga menawarkan diskon yang cukup besar. Pertama, diskon yang diberikan Rp 18 juta, namun ada tambahan lagi sebesar Rp 3 juta.

Baca juga: Toyota Tanggapi Kemunculan Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022


"Diskon Rp 18 juta plus Rp 3 juta, jadi Rp 21 juta potongannya" kata pramuniaga Suzuki di GIIAS 2022.

Kemudian ada Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander ini juga memberikan diskon mulai Rp 15 juta. Namun, bagi pembelinya nanti juga punya kesempatan untuk mengambil lucky dip.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.