Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Diskon MPV Murah di GIIAS 2022, Ertiga dan Avanza Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 19/08/2022, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Menjelang penutupan GIIAS 2022, para agen tunggal pemegang merek (ATPM) mulai gencar menawarkan diskon yang menarik. Salah satu produk yang ditawarkan dan cukup mendapatkan dinantikan mendapatkan diskon adalah segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Segmen berjuluk MPV murah ini masih mendominasi penjualan mobil baru di Indonesia, sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, sampai terbaru Hyundai Stargazer.

Alasan harga yang masih relatif ekonomis, trus bisa mengangkut banyak penumpang, sesuai dengan karakter kebutuhan keluarga di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com di lantai pameran GIIAS, terangkum besaran diskon MPV murah yang ditawarkan setiap merek. Simak penjelasannya berikut ini!

Mulai dari Daihatsu Xenia yang cuma memberikan diskon untuk seluruh varian sebesar Rp 8 juta.

Baca juga: Diler Hyundai Sambut Kehadiran LMPV Stargazer

Suzuki Ertiga HybridSIS Suzuki Ertiga Hybrid

"Diskonnya ada, Rp 8 juta. Khusus di GIIAS, beli cash (tunai), free asuransi 1 tahun, kalau kredit kita ada paket ACC (Astra Credit Company) dan DAF (Daihatsu Astra Finance), punya rate bunga masing-masing," ucap pramuniaga Daihatsu kepada Kompas.com di GIIAS 2022, Kamis (18/8/2022).

Selanjutnya untuk Wuling Confero S, varian paling tingginya yakni L Lux+ mendapatkan potongan harga Rp 20 juta. Namun, masih ada tambahan subsidi lagi Rp 4,5 juta.

Lalu, untuk Suzuki Ertiga yang baru saja menerima mesin baru yakni Suzuki Smart Hybrid juga menawarkan diskon yang cukup besar. Pertama, diskon yang diberikan Rp 18 juta, namun ada tambahan lagi sebesar Rp 3 juta.

Baca juga: Toyota Tanggapi Kemunculan Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022


"Diskon Rp 18 juta plus Rp 3 juta, jadi Rp 21 juta potongannya" kata pramuniaga Suzuki di GIIAS 2022.

Kemudian ada Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander ini juga memberikan diskon mulai Rp 15 juta. Namun, bagi pembelinya nanti juga punya kesempatan untuk mengambil lucky dip.

"Diskon sampai Rp 15 juta belum termasuk lucky dip. Hadiah lucky dip ada tambahan Rp 3 juta, Rp 5 juta sampai Rp 10 juta," ucap pramuniaga Nissan.

Wuling Confero SDOK. WULING Wuling Confero S

Sedangkan Mitsubishi Xpander memberi diskon tidak terlalu besar, yakni Rp 5 juta. Memang jika dibandingkan tidak sebanyak model LMPV yang lain.

Kalau Toyota, pada GIIAS 2022 memberikan diskon yang menarik untuk Avanza dan Veloz. Keduanya mendapatkan potongan sampai Rp 20 juta.

"Diskon Rp 20 juta deh, untuk Avanza. Veloz ada promo juga, kalau cash (tunai) diskon sama (Rp 20 juta)," kata pramuniaga Toyota.

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

Terakhir, untuk produk yang baru diluncurkan di GIIAS 2022 yakni Hyundai Stargazer. Hyundai sampai saat ini masih bertahan belum memberikan diskon, namun ada lucky dip dengan berbagai hadiah yang menarik.

"Promo GIIAS paling kita adanya di lucky dip, kalau diskon belum ada karena baru launching. Lucky dip-nya ada Samsung Galaxy Z Fold, voucher Pertamina, emoney Rp 1 juta, Airbuds," kata pramuniaga Hyundai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com