Kompas.com - 13/08/2022, 07:22 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor menjadi salah satu produsen roda empat yang meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang digelar di ICE BSD, Tangerang, sejak 11-21 Agustus 2022.

Meski kembali meramaikan pameran otomotif akbar tersebut, Honda mengatakan tidak mengejar target penjualan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, pada pameran kali ini pihaknya lebih fokus memperkenalkan teknologi terbaru Honda, yakni strong hybrid dan membuat konsumen familiar dengan kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Hadir Pertama Kali di Indonesia, Kendaraan Listrik Isuzu Elf EV Mejeng di GIIAS 2022

“Tidak ada target (penjualan), kami hanya ingin memberikan informasi konsumen teknologi apa yang akan kami miliki. Kemarin kita sedang pejalari, sekarang sudah selangkah lebih dekat,” ucap Billy di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Honda Accord dan CR-V hybridKompas.com/ApridaMegaNanda Honda Accord dan CR-V hybrid

Seperti diketahui, HPM saat ini mulai fokus untuk menyediakan kendaraan elektrifikasi untuk pasar Indonesia. Upaya ini dimulai dengan memperkenalkan teknologi hibrid di GIIAS 2022.

“Jadi untuk menuju elektrifikasi itu ada jembatannya, untuk membuat konsumen familiar apa sih elektrifikasi. Kami menganggap hybrid itu jembatannya, sambil melihat infrastruktur ke depan. Itu paling penting, karena teknologi yang sesungguhnya adalah yang membuat konsumen happy (senang),” kata Billy.

Baca juga: Perkuat Visi Elektrifikasi, Lexus Perkenalkan Mobil Konsep LF-Z Electrified dan All New Lexus RX di GIIAS 2022

Billy juga mengungkapkan bahwa HPM bakal meluncurkan dua kendaraan elektrifikasi mulai 2023, disusul oleh model e:HEV lain yang nantinya akan diproduksi secara lokal.

“Tahun depan dua hybrid akan kita perkenalkan, tahun depan e lainnya, berikut produksi lokal. Karena bagi kami elektrifikasi itu harus, visinya 2040 produk Honda harus 100 persen baterai plus fuel cell,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.