Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Diperluas, Pendaftar Pertalite dan Solar Capai 540.000 Mobil

Kompas.com - 09/08/2022, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, Pertalite dan Solar, tepat sasaran terus digencarkan PT Pertamina (Persero).

Irto Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga mengatakan, jumlah masyarakat yang mendaftarkan mobilnya sampai saat ini terus bertambah.

"Untuk registrasi update sampai tadi pagi sudah di atas 540.000 kendaraan dan pastinya bertambah," ujar Irto, kepada Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Kredit Motor Tidak Berpengaruh dengan Kenaikan Harga BBM

Jumlah tersebut mengalami kenaikan signifikan dari kabar sebelumnya yang baru 400.000 kendaraan pada 31 Juli 2022.

Naiknya jumlah masyarakat yang melakukan registrasi tak lepas dari perluasan wilayah pendaftar BBM subsidi. Irto mengklaim saat ini proses registrasi sudah dibuka di semua wilayah.

"Untuk pendaftaran sebenarnya sudah dibuka di semua provinsi. Sambil menunggu revisi Perpres, kita harapkan masyarakat bisa segera mendaftar untuk pendataan," ujar Irto.

Baca juga: Aturan Mobil Mewah Tak Boleh Beli Pertalite Masuk Tahap Finalisasi

Syarat dan cara daftar MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar secara online maupun offlineDok. Pertamina Syarat dan cara daftar MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar secara online maupun offline

Sayangnya, terkait regulasi atau revisi dari Perpres 191 tahun 2014 mengenai Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM masih belum rampung.

Meski informasi terakhir aturannya sudah masuk tahap finalisasi, namun sampai saat ini belum ada kejelasan soal kategori mobil yang dibatasi atau tak boleh membeli pertalite.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com