Kompas.com - 29/07/2022, 12:29 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Terdapat berbagai pilihan motor listrik yang bisa dilihat pengunjung pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di antaranya motor listrik Gesits G1.

Memiliki tampilan yang serupa dengan motor matik konvensional pada umumnya, motor ini terlihat kompak dan tidak terlihat futuristik seperti motor listrik lainnya. Namun, tetap ada beberapa perbedaan mendasar antara skutik konvensional dengan motor listrik Gesits G1 ini.

Baterai motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Baterai motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

Selain menggunakan baterai, motor listrik ini juga memiliki fitur unik yang tidak bisa ditemui di skutik konvensional pada umumnya.

Baca juga: BERITA FOTO: NIU Gova 03 Adventure, Motor Listrik ala Penjelajah

Salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

Selain itu, ada tiga mode berkendara yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pemilik, yaitu mode eco, mode urban dan mode sport. Perbedaannya terletak pada batas kecepatan maksimum.

Panel indikator motor listrik Gesits G1 saat dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Panel indikator motor listrik Gesits G1 saat dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

Gesits G1 sendiri memiliki dimensi panjang 1.947 mm, lebar 674 mm dan tinggi 1.135 mm. Rangka sasisnya menggunakan sasis baja.

Lampu belakang dan lampu depannya sudah menggunakan proyeksi LED. Lampu hazardnya dilengkapi dengan sinyal suara.

Baca juga: BERITA FOTO: NIU Gova 03 C Racer, Skuter Listrik Imut Disulap Gahar

Lampu motor listrik Gesits G1 menggunakan LED terlihat saat dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Lampu motor listrik Gesits G1 menggunakan LED terlihat saat dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

Satu hal yang membuatnya mirip dengan skutik konvensional adalah penggunaan van belt. DI pasaran, tidak semua motor listrik menggunakan van belt. Adanya van belt ini jadi poin penting yang perlu diperhatikan pemilik kendaraan, untuk diganti jika sudah aus atau kinerjanya mulai tidak optimal.

Namun selain itu, perawatannya terbilang cukup mudah. Motor listrik tidak memerlukan servis bulanan layaknya motor konvensional, tapi perawatan cukup dilakukan bila ada komponen yang rusak atau tidak berfungsi dan harus diganti saja.

Penggunaan van belt pada motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Penggunaan van belt pada motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

Kemudian untuk pengisian dayanya, Gesits G1 bisa dicharge langsung dengan menggunakan kabel atau diisi daya baterainya secara terpisah, karena baterainya bukan merupakan baterai tanam.

Baca juga: BERITA FOTO: Elders Garage Modifikasi Vespa Klasik Jadi Motor Listrik

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.