[POPULER OTOMOTIF] Toyota Siapkan Fortuner Hybrid, Versi Diesel Mau Dihapus? | Deretan PO AKAP yang Punya Restoran Sendiri, Bukan Cuma Rosalia Indah

Kompas.com - 29/07/2022, 07:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner terbaru dikabarkan akan segera meluncur pada 2023. Dikutip dari indiacarnews, Kamis (28/7/2022), Toyota akan menyematkan teknologi mild hybrid yang dipadukan dengan mesin diesel 1GD-FTV 2.8 L 4 silinder, dengan 16 katup.

Mesin ini sudah mendapatkan kode ‘GD Hybrid’ yang artinya sudah tidak menggunakan mesin konvensional seperti yang dipakai sebelumnya.

Selain itu, layanan makan saat perjalanan naik bus AKAP memang menjadi salah satu standar. Biasanya servis makan ini baru didapatkan ketika naik bus dengan kelas VIP sampai Super Eksekutif.

Jadi, saat naik bus AKAP ke luar kota memang memakan waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu, di tengah perjalanan bus akan berhenti di restoran untuk beristirahat dan penumpang makan.

Biasanya bus akan berhenti di restoran dan sudah bekerja sama. Jadi ketika sampai, sudah disiapkan makanan baik dalam bentuk prasmanan maupun pilihan menu.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 28 Juni 2022 :


1. Toyota Siapkan Fortuner Hybrid, Versi Diesel Mau Dihapus?

Selain itu, Toyota Fortuner hybrid ini juga sudah menggunakan teknologi integrated starter generator (ISG). Dengan adanya ISG, mobil ini bisa mengumpulkan energi saat melakukan deselerasi dan pengereman.

Sehingga tenaga yang dikumpulkan dapat menambah torsi ketika mobil melakukan akselerasi. Fortuner hybrid ini kabarnya juga akan dibangun menggunakan platform TNGA-F.

Platform tersebut akan dirancang khusus untuk mobil yang memakai sasis ladder frame, seperti pada Toyota Land Cruiser 300. Tak hanya pada sektor mesin, sejumlah ubahan pun turut disematkan pada bagian eksterior dan interior.

Baca juga: Toyota Siapkan Fortuner Hybrid, Versi Diesel Mau Dihapus?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.