Kompas.com - 25/07/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu merek motor listrik asal China, NIU turut ramaikan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. 

Pada boothnya, ada beberapa varian motor yang dipajang. Di antaranya ialah NIU Gova custom, NIU Gova dan NIU NQi Sport.

Baca juga: Prototipe Motor Sport Electro Tebar Pesona di PEVS 2022

Namun, unit yang dikenakan diskon pameran adalah NIU Gova. Seorang tenaga penjual NIU menjelaskan bahwa ada cashback hingga Rp 1 juta buat pembeli yang berminat.

"Ada cashback Rp 1 juta kalau mau," ucap salah seorang pramuniaga di booth NIU kepada Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Selain itu, unitnya juga bisa dicoba di area test ride indoor Hall C JIExpo, selama masa pameran berlangsung hingga 31 Juli 2022 mendatang.

Motor listrik NIU di PEVS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Motor listrik NIU di PEVS 2022

Baca juga: Alasan Polisi Hapus Data STNK jika Menunggak Pajak Kendaraan 2 Tahun

Motor listrik mungil ini dibanderol di angka Rp 25,8 jutaan. Sedangkan untuk tipe yang berada di atasnya, NIU NQi Sport, ada di angka Rp 30,3 jutaan hingga Rp 40,1 jutaan.

Untuk pengisian dayanya, motor NIU Gova menggunakan baterai tanam. Sehingga untuk mencharger, pemilik kendaraan harus menghubungkan motor dengan soket listrik menggunakan kabel yang disediakan, bukan mencabut baterainya untuk diisi daya secara terpisah.


 

"Watt di rumahnya hanya (butuh) 1.300 watt. Enggak gede," ucap dia.

Kemudian bagi yang berminat, bisa juga membeli 2 varian unit customnya yang terbatas. Namun, tidak ada diskon untuk unit tersebut karena jumlahnya hanya 100 unit per varian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.