Selain Stargazer, Ini Daftar Low MPV yang Pakai Captain Seat

Kompas.com - 17/07/2022, 13:54 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran mobil Hyundai di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yakni Stargazer semakin dekat di Indonesia. Bahkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mengumumkan secara resmi harga Stargazer.

Dengan harga yang cukup kompetitif yakni mulai dari Rp 243,3 juta, Stargazer bakal menjadi rival sekaligus ancaman untuk Toyota Avanza-Veloz, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc.

Hadir dalam empat varian, serta tampilan yang futuristik juga bertabur fitur, Stargazer bisa dibilang cukup menggoda sebagai pemain baru.

Baca juga: Adu Spesifikasi Mesin Stargazer, Avanza, dan Xpander

Belum lagi Hyundai memiliki keunggulan dibanding pesaing lainnya, karena menyajikan pilihan captain seat pada Stargaezer varian Trend, Style dan Prime dengan tambahan dana sebesar Rp 1 juta.

Meski begitu, di kelas LMPV sebetulnya sudah ada dua mobil yang menawarkan pilihan captain seat yakni Wuling Confero dan Wuling Cortez. Keduanya dibekali dengan pilihan captain seat dengan spesifikasi tempat duduk 2+2+3.

Interior Wuling CortezKompas.com Interior Wuling Cortez

Selain itu mobil ini memiliki harga yang cukup terjangkau, namun fitur keselamatan dan keamanan yang ditawarkan tak kalah dari LMPV di kelasnya.

Untuk varian New Confero S yang sudah dilengkapi dengan pilihan captain seat, dipasarkan dengan harga termurah Rp 185.700.000 hingga yang tertinggi Rp 210.300.000.

Baca juga: New Honda ADV160 Resmi Meluncur di Jawa Barat

Sedangkan untuk New Cortez yang mendapat pembaruan berupa fitur IoV dan WIND pada Maret lalu, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 273.300.000 sampai Rp 311.650.000.

Pilihan tempat duduk captain seat memang bisa memberikan kesan mewah dan lapang bagi penumpang. Namun ada konsekuensinya, karena otomatis jumlah daya tampung akan berkurang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.