Komentar Quartararo Usai Lihat Toprak Razgatlioglu Tes Motor MotoGP

Kompas.com - 04/07/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Yamaha MotoGP Fabio Quartararo mengomentari juara dunia WorldSBK dari Yamaha Toprak Razgatlioglu yang belum lama ini menjajal motor Yamaha YZR-M1.

Quartararo mengatakan Toprak sebetulnya pebalap yang sangat berbakat dan meski baru menjajal M1 dia bisa mendorong motor hingga batasnya.

Baca juga: Mulai September Beli Pertalite di Jakarta Pakai MyPertamina

“Menurut pendapat saya, dia adalah pebalap yang sangat berbakat,” kata Quartararo mengutip Motorsport-Total.com, Senin (4/7/2022).

Toprak Razgatlioglu jajal Yamaha M1Dok. @calcrutchlow Toprak Razgatlioglu jajal Yamaha M1

“Ini jelas gaya mengemudinya, bagaimana dia menangani motor sampai batasnya. Saya ingat penyelamatannya di Estoril di chicane terakhir, saya pikir itu dia memiliki apa yang diperlukan untuk pindah ke MotoGP," kata Quartararo.

Namun demikian Toprak tidak akan dipromosikan ke MotoGP musim depan. Pebalap asal Turki itu memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2023.

Di sisi lain slot di tim pabrikan MotoGP sudah penuh diisi oleh Quartararo dan Franco Morbidelli sampai musim 2023. Tahun depan Yamaha tidak punya tim satelit artinya memang tidak ada tempat di MotoGP.

Baca juga: Pendaftaran Beli Pertalite di MyPertamina Hanya Untuk Mobil

Di sisi lain Quartararo mengatakan kejuraan WorldSBK dan MotoGP sangat berbeda sebab motornya berbeda. Toprak memang menguasi motor Yamaha R1, tapi untuk bisa berkometisi dengan M1 tetap butuh waktu.

Toprak Razgatlioglu jajal Yamaha M1Dok. Yamaha Racing Toprak Razgatlioglu jajal Yamaha M1

“Tentu saja ini cerita yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Superbike. Selama tes Aragon, dia mengetahui bahwa itu adalah motor yang jauh lebih kaku dan lebih sulit untuk dikendarai,” kata El Diablo.

Baca juga: Diskon SUV Murah per Juli 2022, Rush Rp 16 Juta, XL7 Rp 17 Juta

Quartararo mengatakan, mengacu pada hasil tes pada awal Juni memakai motor MotoGP, Toprak bisa sukses di kelas premier jika bersungguh-sungguh.

"Jika dia benar-benar termotivasi, dia juga bisa menjadi pebalap yang sangat cepat di MotoGP," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.