Jorge Martin Jadi Kandidat Kuat Pengganti Jack Miller di Ducati

Kompas.com - 04/07/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perebutan kursi di Ducati Lenovo antara Enea Bastianini dengan Jorge Martin untuk menggantikan Jack Miller berlangsung cukup sengit, mulai awal hingga pertengahan musim ini.

Pada beberapa seri awal MotoGP 2022, performa Bastianini tampak sangat menjanjikan. Dia juga sempat memimpin klasemen dan berhasil meraih tiga kemenangan.

Baca juga: Ducati Ungkap Spesifikasi Motor Listrik V21L Buat MotoE

Sedangkan Martin, awalnya tampak kesulitan dan sudah empat kali gagal finis. Pebalap Prima Pramac Racing ini baru dua kali merasakan podium dengan finis di urutan kedua.

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Jorge Martin sukses merebut pole position MotoGP Amerika 2022 seusai menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Jorge Martin sukses merebut pole position MotoGP Amerika 2022 seusai menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi.

Pada empat seri belakangan ini, Martin selalu finis di depan Bastianini. Maka itu, Ducati benar-benar mempertimbangkan semuanya.

Meski demikian, Martin digadang-gadang punya peluang yang lebih besar untuk masuk ke tim pabrikan. Sementara Bastianini, akan menggantikan Martin dan menjadi rekan setim Johann Zarco.

Baca juga: Bos Ducati yakin Pecco Bagnaia Masih Bisa Juara Dunia

"Jorge menghadapi musim ini dengan motor baru, dia harus mengetes banyak komponen dan menderita cedera karena terjatuh. Kami harus memberinya kesempatan untuk mendemonstrasikan potensinya," ujar Manajer Tim Ducati Lenovo Paolo Ciabatti, dikutip dari Motosan.es, Minggu (3/7/2022).

Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.

Ciabatti menambahkan, Ducati juga sudah memberikan kesempatan pada Bastianini sejak awal musim dengan memberikan motor GP21, yang sudah terbukti kompetitif pada musim sebelumnya.

Secara peringkat di klasemen sementara MotoGP 2022, Bastianini masih unggul dengan berada di peringkat kelima dan memiliki 105 poin. Sedangkan Martini, masih berada di peringkat ke-11 dengan total 70 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.