Bocoran Sosok BMW G310 RR Full Fairing dari Teaser Iklan

Kompas.com - 13/06/2022, 16:01 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Kelahiran BMW G310 RR tinggal menungu waktu. Motor sport full fairing BMW Motorrad di kelas entry level ini diprediksi akan meluncur pada pertengahan Juli 2022.

Mengutip Greatbiker, pihak BMW Motorrad sudah melansir teaser iklan All New G310RR. Meski sosok yang ada di gambar belum utuh, dapat dilihat motor sport ini punya desain yang sporty.

Baca juga: Harga Vespa Tua Bekas Tembus Rp 260 Juta

Teaser iklan BMW G310 RR yang diprediksi akan meluncur tak lama lagi.Foto: Greatbiker Teaser iklan BMW G310 RR yang diprediksi akan meluncur tak lama lagi.

Berdasarkan gambar, terlihat bentuk fairing G310RR dari samping. Peleknya warna hitam dengan model palang lima kembang. Kemudian suspensi depan upside down dengan tabung warna emas.

G310 RR akan menjadi model ketiga BMW bermesin 300cc. Motor ini merupakan motor hasil kerjasama dengan TVS, setelah sebelumnya lebih dulu hadir motor naked G310 R dan motor adventure G310 GS.

Rancang bangunnya akan tetap sama seperti saudaranya, yang pada dasarnya juga serupa dengan TVS Apache RR 310. Perbedaannya disinyalir hanya fairing untuk menyesuaikan bahasa desain BMW.

Baca juga: Cara Mudah Cek Tilang Elektronik via Online

Teaser iklan BMW G310 RR yang diprediksi akan meluncur tak lama lagi.Foto: Greatbiker Teaser iklan BMW G310 RR yang diprediksi akan meluncur tak lama lagi.

Fiturnya diprediksi memakai klaster instrumen layar warna 5 inci dengan konektivitas bluetooth. Pengereman sudah ABS dual channel, kenyamanan berkendara ditunjang slipper clutch, ride by wire dan lainnya.

Jika tidak ada ubahan di mesin maka jantungnya tetap 312,2 cc, silinder-1 yang mampu menghasilkan 34 PS pada 9.700 rpm dan torsi 27,3 Nm pada 7.700 rpm untuk mode sport dan track.

Catatan tersebut turun menjadi 25,8 PS pada 7.600 rpm dan torsi 25 Nm pada 6.700 rpm untuk mode Urban and Rain. Tenaganya dikirim ke roda belakang menggunakan transmisi 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.