Sergio Perez Menang GP Monaco 2022, Verstappen Ketiga

Kompas.com - 30/05/2022, 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sergio Perez 'Checo' dari Red Bull Racing F1 menjadi pemenang di GP Monaco Minggu (30/5/2022). Podium kedua diisi Carlos Sainz dari Ferrari dan ketiga ada Max Verstappen, rekan setim Checo.

Checo berhasil menang berkat strategi yang tepat diterapkan tim meski start dari belakang Ferrari. Kompetitor yang memang terlihat cepat saat kondisi kering berhasil dimanfaatkan saat kondisi hujan di lintasan sirkuit.

Kondisi trek yang basah kerap membuat kecelakaan sehingga Safety Car muncul. Kemudian sempat juga ada Red Flag sehingga sangat menguntungkan kedua pembalap Tim Red Bull Racing F1 mengamankan podium dan menggeser dominasi lawan dari posisi terdepan.

Baca juga: Ini 3 Mantan Pebalap F1 yang Sekarang Balapan di Formula E

Sergio Perez dan Max Verstappen di GP Monaco 2022DOK. EXXONMOBIL Sergio Perez dan Max Verstappen di GP Monaco 2022

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengakui sangat senang dua pembalap Tim Red Bull Racing F1 bisa kembali raih podium ganda setelah pada seri sebelumnya juga berhasil meraih podium ganda.

“Melanjutkan podium ganda kali ini tentulah tidak mudah melihat kondisi awal balapan terguyur hujan. Beruntung pebalap berhasil menerapkan strategi dari tim untuk mengantarkan Sergio Perez dan Max Verstappen meraih kemenangan di F1 Monaco. Selamat atas kemenangan Perez dan kebesaran hati Vestappen yang bisa tetap fokus mempertahankan dan semakin unggul di titel Juara Dunia F1 2022,” kata Sri Adinegara dalam siaran resmi yag Kompas.com terima, Senin (30/5/2022).

“Merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi semua pembalap di dunia bisa mengamankan podium di GP Monaco, hal ini membuat saya begitu senang,” ujar Checo yang terharu ketika lagu nasional Meksiko berkumandang di sirkuit ini.

Baca juga: Raihan Podium Ganda Red Bull Racing F1 di GP Emilia Romagna 2022

Checo mengungkapkan bahwa mobil RB18 memang sangat kencang sepanjang pekan latihan. Tapi dirinya tak ingin jumawa, dan memahami dengan strategi tepat bisa mewujudkannya.

“Kemenangan ini untuk ibu saya dan seluruh keluarga, dia sempat sakit pekan lalu, hal ini memotivasi saya di balapan ini untuk meraih kemenangan. Balapan yang luar biasa, senang dengan kinerja seluruh tim dan berharap negara saya ikut bangga juga. Jarang bisa menang berkali-kali di Monaco sepanjang karir, jadi kemenangan kali ini sangat spesial,” ucapnya.

Kemenangan perdana Checo pada musim 2022 kali ini mendapat apresiasi pula dari Juara Dunia F1 2021, Max Verstappen.

Pebalap Red Bull, Sergio Perez, beraksi di GP Monaco pada Minggu (29/5/2022) malam WIB.AFP/SEBASTIEN BOZON Pebalap Red Bull, Sergio Perez, beraksi di GP Monaco pada Minggu (29/5/2022) malam WIB.

“Sebagai tim, kami melakukan tugas luar biasa, bisa menerapkan strategi tepat. Tentu saja finis posisi tiga tidaklah ideal, tapi memang sulitnya mempertajam catatan waktu di kualifikasi membuat saya harus menerimanya,” ujar Vestappen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.