Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Car Free Day Akan Digelar di Bekasi Akhir Pekan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berenca untuk menggelar car free day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akhir pekan ini, Minggu (29/5/2022).

Ini dilakukan setelah pemerintah mulai melonggarkan berbagai aktivitas masyarakat, seiring dengan berkurangnya penularan Covid-19 di wilayah ibu kota dan sekitarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan, rencana HBKB ini akan digelar akhir pekan dengan protokol kesehatan yang ketat. Menurunya, kegiatan ini sangat mungkin dilakukan, menyusul dilaksanakannya CFD di Jakarta pekan lalu.

"Insya Allah minggu depan kita akan gelar CFD kembali, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat," ucap Tri seperti dikutip Kompas.com, Senin (23/5/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Yayan Yuliana juga mengungkapkan hal yang sama. Ada beberapa hal teknis terkait kegiatan tersebut, yang sedang disiapkan oleh pihak DLH.

"Kita sedang kaji dari segi kesehatan, dari segi lainnya. Kalau memang memungkinkan untuk dilaksanakan, kita akan laksanakan CFD minggu depan," ucap Yayan.


Sebagai informasi, gelaran HBKB sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta pada Minggu (22/5/2022) yang lalu. Sejumlah rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus sempat dilakukan di kawasan terkait.

Acara tersebut dilaksanakan secara terbatas pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB; bukan sampai jam 12.00 WIB untuk menghindari terjadinya kerumunan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/24/080200915/car-free-day-akan-digelar-di-bekasi-akhir-pekan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke