Rossi Minta Maaf Nomor #46 Pensiun, Padahal Bisa Dipakai Pebalap Lain

Kompas.com - 20/05/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menghargai sepak terjang Valentino Rossi, pihak MotoGP mengumumkan bahwa nomor #46 akan pensiun dari ajang balap motor nomor satu tersebut.

Seremoni akan dilakukan di GP Italia, di Sirkuit Mugello pada akhir Mei 2022. Sang pemilik nomor yaitu The Doctor akan hadir dalam acara dalam agenda bersejarah tersebut.

Namun rupanya Rossi sebetulnya sedih nomornya pensiun dari ajang balap. Dalam wawancara dengan MowMag.com, dia menyebut tak masalah jika ada pebalap lain memakai nomor itu.

Baca juga: Dapat Sponsor Baru, Ducati Pramac Racing Segera Ganti Livery Motor

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi dan pebalao Ducati Francesco Bagnaia pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, 13 Agustus 2021.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi dan pebalao Ducati Francesco Bagnaia pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, 13 Agustus 2021.

“Di satu sisi, saya minta maaf karena #46 sudah pensiun, saya pikir akan menyenangkan melihatnya dalam sepuluh atau dua puluh tahun (dipakai) pebalap MotoGP lainnya," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (20/5/2022).

"Tapi di sisi lain itu akan menjadi upacara yang indah. Saya akan berada di Mugello untuk mengikuti pebalap Academy dan Mooney VR46 Racing Team," katanya.

"Saya pikir ini akan menjadi akhir pekan yang indah dan kami akan bersenang-senang,” ucap Rossi.

Baca juga: Perbaikan Jembatan, Ada Contra Flow Tol Tangerang-Merak Km 56-57

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

 

Valentino Rossi merupakan legenda MotoGP. Selama kariernya dia mengoleksi sembilan gelar di mana tujuh di antaranya di kelas premier, dia mencatat 115 kemenangan dan 235 podium di semua kelas.

Rossi dianggap sebagai tokoh yang ikut mempopulerkan MotoGP di era modern. Dia pemain kunci dalam mendefinisikan ulang olahraga balap motor kepada jutaan penggemar di seluruh dunia.

Pemilik VR46 Racing Team itu pensiun pada akhir musim 2021. Pebalap asal Italia itu kemudian dilantik ke dalam MotoGP Legends Hall of Fame di Valencia, Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.