Operasi Ketupat Berakhir, Polisi Tetap Pantau Arus Balik

Kompas.com - 13/05/2022, 09:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri telah mengakhiri Operasi Ketupat 2022 pada Senin (9/5) kemarin. Meski begitu Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi memastikan, pelayanan lalu lintas terus berjalan.

“Kami akan tetap kordinasi dengan teman-teman Jasa Marga untuk memastikan pelayanan di jalan,” ujar Firman, disitat dari NTMC Polri (12/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Firman mengimbau masyarakat yang masih melakukan arus balik mudik agar berkendara di malam hari. Sehingga, tidak menimbulkan kepadatan di ruas jalan tol.

Baca juga: Biaya Resmi Perpanjangan SIM A per Mei 2022

Sejumlah kendaraan memadati jalan tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Pemerintah mencatat terdapat lonjakan pemudik di berbagai moda transportasi, salah satunya di jalan tol yang mencapai 6000 kendaraan per jam pada H-2 Lebaran.ANTARA FOTO/MUHAMAD IBNU CHAZAR Sejumlah kendaraan memadati jalan tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Pemerintah mencatat terdapat lonjakan pemudik di berbagai moda transportasi, salah satunya di jalan tol yang mencapai 6000 kendaraan per jam pada H-2 Lebaran.

“Kami menyarankan para pemudik yang pulang untuk dilakukan di malam hari, artinya masyarakat lokal sedang istirahat,” ucap Firman.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, berharap kegiatan pemantauan arus balik tetap berjalan.

“Hari ini kita resmi menutup tetapi saya harapkan bahwa kegiatan pemantauan tidak ditutup," ucap Budi, pada kesempatan yang sama.

"Mengingat perjalanan arus balik dari saudara kita di laut, darat, dan udara tetapi masih berlangsung,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.