Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Street Race Akan Digelar di Wilayah Bantargebang

Kompas.com - 10/05/2022, 10:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar (Kombes) Hengki memastikan bahwa balap jalanan resmi atau street race di Kota Bekasi akan digelar dalam waktu dekat.

Hengki menjelaskan, persiapan street race di Kota Bekasi saat ini sudah hampir mencapai 100 persen. Rencananya ajang balapan ini akan digelar di area Bantargebang, Kota Bekasi.

"Kami siapkan untuk tempat lokasinya adalah di Bantargebang, (jalurnya) hampir selesai," ucap Hengki seperti dikutip Kompas Megapolitan, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Polda Metro Jaya Akan Gelar Street Race Konsep Baru

Ajang street race ini diharapkan bisa memberikan dampai positif, khususnya bagi anak muda di Kota Bekasi.

Sebelumnya, ajang street race sudah digelar sebanyak dua kali, di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Acara ini digelar di wilayah BSD, Tangerang Selatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa selanjutnya, kegiatan ini akan digelar di wilayah Bekasi sesudah Lebaran.

Suasana balapan saat ajang street race di BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/4/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Suasana balapan saat ajang street race di BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Rp 80 Jutaan Usai Lebaran

"Next event mudah-mudahan kami bisa laksanakan sesudah Lebaran di bulan Mei atau paling lambat di awal Juni," ucap Sambodo.

Sambodo menjelaskan, harapannya, seiring berkembangnya acara, ajang ini tidak hanya menyajikan balapan tapi juga diisini dengan kegiatan kreatif untuk anak muda.

"Karena sudah tidak bulan puasa dan mudah-mudahan Covid-19 sudah sangat turun nanti kami bisa kawinkan dengan UMKM, pentas seni, dan festival band-band antar SMA," ucap Sambodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com