Mulai Hari Ini One Way Diterapkan sampai Gerbang Tol Halim

Kompas.com - 06/05/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas one way di ruas jalan tol menuju Gerbang Tol (GT) Halim pada momen arus balik Lebaran mulai Jumat (6/5/2022) sampai Minggu (8/5/2022).

Rekayasa lalu lintas tersebut guna mengantisipasi kepadatan kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Redaksi Kompas Otomotif pun sudah mengonfirmasi ke Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo bahwa pemberlakuan one way dimulai pada Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Jelang Arus Balik Lebaran, Lalin di Tol Trans Sumatera Mulai Meningkat


Sambodo mengatakan, diprediksi akan ada 1,2 juta kendaraan yang mengarah ke Jakarta. Jumlah tersebut berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat melalui Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) dan Kalihurip Utama (Kalitama).

"Kalau kami jumlahkan kurang lebih ada 1,2 juta unit kendaraan yang nanti akan lewat Gerbang Tol Halim sebagai pintu masuk dari arah timur ke kota Jakarta," ujar Sambodo dalam keterangannya, dikutip pada Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Motor Listrik Baru Harley-Davidson Siap Meluncur

Kemudian, Sambodo mengatakan, di Km 3+500 kepolisian akan membuka arus lalu lintas dari kedua arah agar kendaraan dari Jalur A dan Jalur B tetap bisa masuk ke Gerbang Tol Halim.

"Karena kalau kami tidak bikin seperti ini, nanti takutnya di sini akan susah, terjadi perpotongan, sehingga kami akan bagi dua untuk masuk ke Gerbang Tol Halim," kata Sambodo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.