Jajal Swingarm Baru di Tes Jerez, Quartararo Sebut Sama Saja

Kompas.com - 06/05/2022, 13:21 WIB
|

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menghabiskan tes resmi di Jerez, Spanyol, dengan mencoba swingarm dan sepatbor depan baru.

Lengan ayun baru untuk membantu cengkeraman belakang, sedangkan spatbor yang direvisi dirancang untuk membantu pendinginan mesin dalam kondisi panas.

Quartararo, yang saat ini memimpin klasemen pebalap menggambarkan perubahan itu tidak ada yang istimewa. Keluhan mengenai motor kurang bertenaga masih sama.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Cepat Berubah, Pemudik Wajib Aktif Pantau Medsos

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

“Kami menguji sepatbor depan, lengan ayun, dan rem cakram 355 mm (baru yang lebih besar). Kami menguji swingarm bolak-balik dua kali, yang membutuhkan banyak waktu. Kami juga mencoba pengaturan tahun lalu di sini dan hanya itu. Tidak ada yang istimewa,” katanya mengutip Crash.net, Jumat (6/5/2022).

Pebalap asal Perancis itu mengatakan, feeling-nya saat mencoba swingarm baru tetap sama. Meski di atas kertas bakal lebih baik karena meningkatkan grip ban belakang.

“Sepertinya sedikit lebih baik, tapi perasaannya kurang lebih sama. Kami akan memulai di Le Mans dengan yang standar kami, tetapi jika kami memiliki keraguan tentang grip belakang, itu adalah sesuatu yang kami pikirkan untuk diuji lagi,” ungkapnya.

Baca juga: Antisipasi Arus Balik, Logistik Dialihkan ke Pelabuhan Jangkar

Fabio Quartararo di PortugalTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Portugal

Adapun soal sepatbor, Quartararo mengatakan hal itu bisa saja berpengaruh saat cakram sudah terlalu panas. Tapi pada pengetesan ini tidak ada perbedaan dalam cara berkendara.

“Mungkin memiliki sesuatu yang ekstra ketika dalam kondisi yang sangat panas. Bagi saya tidak ada perbedaan dan lebih pada data yang harus mereka lihat apakah lebih baik atau tidak,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.