Selama IIMS 2022, Suzuki Kantongi Penjualan 72 Unit XL7 Alpha FF

Kompas.com - 20/04/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengantongi penjualan sebanyak 1.069 unit, selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 lalu.

Suzuki XL7 Alpha FF yang diluncurkan pada hari pertama langsung mendapat respon positif. Selama 11 hari, sebanyak 72 unit SUV murah edisi terbatas diklaim laris terjual.

Assistant to Sales 4W Dept. Head PT SIS Sukma Dewi mengatakan, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda, pencapaian Suzuki selama 11 hari pameran IIMS tergolong cukup baik.

Baca juga: Bocoran Mobil Hybrid Suzuki yang Bakal Meluncur di Indonesia


"Selama IIMS 2022, XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas terjual 72 unit. Sementara secara keseluruhan, penjualan Suzuki selama pameran sebanyak 1.069 unit," kata Dewi dalam keterangan resminya, Selasa (19/4/2022).

Dengan demikian, dari 300 unit Suzuki XL7 Alpha FF yang diproduksi artinya saat ini masih tersisa 228 unit lagi.

IIMS Hybrid 2022 dihelat dengan target penjualan mobil sebanyak 8.000 unit. Dari target tersebut, sebanyak 6.850 unit atau 85,6 persen berhasil dikantongi selama acara berlangsung.

Baca juga: Arus Mudik Lebaran 2022 Bakal Padat, Ini Trik Hemat BBM Saat Macet

Suzuki sendiri memasang target penjualan sebanyak 1.250 unit dan mencatat surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 85,5 persen.

Modifikasi Suzuki Carry Surf TruckSUZUKI Modifikasi Suzuki Carry Surf Truck

Kontribusi besar datang dari Carry pikap yang diakui melampaui target dengan penjualan 68 persen atau 548 unit, setelah itu XL7 286 unit, dan Ertiga 178 unit.

"Kami mengapresiasi IIMS 2022 dan sangat berterima kasih kepada pengunjung. Dengan semakin pulihnya kondisi masyarakat dari Covid-19, kami harap penjualan mobil di dalam pameran akan berkontribusi bagi industri otomotif nasional," ujar Sukma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.