Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Moto2 GP Amerika, Balapan Penuh Drama, Tony Arbolino Menang

Kompas.com - 11/04/2022, 00:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toni Arbolino berhasil memenangkan Moto2 GP Amera di Circuit Of The America (COTA), Senin (11/4/2022). Sedangkan di belakangnya ada Ai Ogura dan di posisi ketiga ada Jake Dixon.

Jalannya Moto2 GP Amerika, Celestino Vietti langsung ambil alih posisi pertama dari Cameron Beaubier di tikungan pertama. Aron Canet dan Toni Arbolino pun mengisi posisi dua dan tiga, Beaubier turun ke posisi empat.

Lap pertama di sektor 3, terjadi kecelakaan yang cukup parah, banyak pebalap yang terjatuh. Ada lima pebalap yang terjatuh, termasuk Somkiat Chantra dan Sam Lowes.

Baca juga: Peluang Bastianini Raih Kemenangan di MotoGP Amerika 2022

 

Masuk ke lap ketiga, terjadi persaingan sengit antara Vietti dan Canet, mereka saling bertukar posisi. Sedangkan Arbolino masih di posisi ketiga, tetapi Beaubier turun sampai posisi kedelapan.

Pedro Acosta yang ada di posisi kelima malah harus terjatuh di belokan ketiga, bahkan hampir tertabrak Ai Ogura yang ada di belakangnya.

Sayangnya, Vietti terjatuh di belokan keenam di lap kelima. Pemimpin klasemen sementara Moto2 ini pun sedang berusaha untuk kembali menyalakan motornya agar bisa kembali balapan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2022, Balapan Digelar Senin Pagi

 

Saat ini, posisi pertama diisi Aron Canet, di belakangnya ada Arbolino dan di posisi ketiga diisi Jake Dixon.

Canet pun terus memperbesar gap-nya dengan Arbolino di posisi kedua. Sedangkan Jake Dixon masih menempel ketat Arbolino untuk bersiap merebut posisi kedua.

Sangat dramatis, pada lap kedelapan Canet malah terjatuh saat sedang jauh memimpin. Canet mengalami lowside di tikungan ketujuh, posisi pertama pun diambil alih Arbolino yang ditempel ketat Dixon, dan di posisi ketiga ada Ogura.

Sisa delapan lap, Arbolino punya gap yang cukup jauh dengan Dixon, yakni 1,3 detik. Begitu juga dengan Ogura, jaraknya dengan Dixon yang ada di depannya ada di sekitar 1 detik.

Dixon melebar di tikungan ke-11, Ogura pun langsung merebut posisi kedua. Sedangkan di posisi keempat yang diisi Marcel Schrotter masih punya gap yang cukup jauh, 7,8 detik dengan Dixon.

Sisa lima lap lagi, Arbolino semakin memperbesar gap dengan Ogura, kini jaraknya 3,1 detik. Sedangkan Dixon masih menempel ketat Ogura berharap bisa merebut kembali posisi kedua.

Lap terkahir, Arbolino semakin jauh di depan, gap dengan Ogura sekitar 4 detik. Sedangkan Dixon masih berusaha merebut posisi kedua dari Ogura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com