Bocoran Mobil Hybrid Suzuki yang Akan Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 09/04/2022, 14:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan langkah edukasi mengenai kendaraan elektrifikasi lewat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Langkah edukasi di sini maksudnya dengan menampilkan purwarupa platform kendaraan dengan teknologi hybrid yang diberi nama Suzuki Smart Hybrid. Terlihat, produk tersebut masih dalam berupa sasis, bukan mobil utuh.

Selain itu, kabarnya teknologi tersebut sebentar lagi akan ditemui pada produk barunya Suzuki di Indonesia. Mengenai produknya seperti apa, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, sistem Suzuki Smart Hybrid bakal dijejalkan ke produk volume maker-nya Suzuki di Indonesia.

Baca juga: Simulasi Kredit Suzuki Ignis di IIMS 2022, DP Mulai Rp 31 Jutaan

Harga Suzuki Ertiga dan XL7 resmi naikKOMPAS.com/STANLY RAVEL Harga Suzuki Ertiga dan XL7 resmi naik

"Menurut kami, teknologi itu bisa diimplementasikan di produk-produk yang saat ini jadi volume maker di penjualan," ucap Donny kepada awak media di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Namun Donny tidak membocorkan banyak akan dipasang kepada kendaraan di segmen apa. Jika bicara mengenai kendaraan volume maker Suzuki di Indonesia, terutama untuk kendaraan penumpang bisa merujuk ke Suzuki Ertiga dan XL7.

"Tapi kata kuncinya, teknologi ini diimplementasikan di yang saat ini menjadi volume maker secara segmen, kendaraan penumpang," kata Donny.

Baca juga: Buntut Kasus Penipuan Diler Resmi Honda MT Haryono

Selain itu, Teknologi Suzuki Smart Hybrid ini juga menyasar kendaraan entry level agar bisa dinikmati oleh orang banyak. Sehingga, teknologi elektrifikasi bisa dirasakan oleh berbagai lapis masyarakat di Indonesia.

"Untuk harga produk baru belom bisa info. Menurut kami, teknologi ini dengan tanda kutip keterjangakauan, harus diimplementasikan di segmen yang saat ini jadi volume maker di industri otomotif di Indonesia. Bisa city car, Hatchback, LSUV, LMPV, kira-kira kayak gitu," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.