Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki XL7 Alpha FF Dijual Terbatas di IIMS 2022, Hanya 300 Unit

Kompas.com - 01/04/2022, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian tertinggi dari model XL7, yakni Suzuki XL7 Alpha FF di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

Membawa berbagai aspek menarik pada bagian eksterior, interior, serta fitur hiburan, mobil ditawarkan secara ekslusif dan terbatas. Maka, tidak semua masyarakat Indonesia bisa menggarasikan model ini,

"Mobil ini merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilan lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang ekstra nyaman," kata Ryohei Matsushita, Sales & Marketing Director PT SIS di lantai pameran IIMS Hybrid 2022.

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022KOMPAS.com - Rully Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022

Dalam kesempatan itu pula, dinyatakan XL7 Alpha FF hanya tersedia 300 unit saja. Sehingga membuat pemilik memiliki keistimewaan tersendiri.

Adapun model terkait, kini sudah tersedia di diler resmi Suzuki dan dapat dipesan sekaligus. Kemudian, mobil bakal dikirim pada minggu kedua di April 2022 mendatang.

"Alpha FF kami produksi terbatas, hanya 300 unit. Harapan kami, selain diminati konsumen juga menjadi ajuan modifikasi bagi konsumen XL7," ujar Direktur Marketing PT SIS Donny Saputra.

"Seandainya konsumen melakukan pembelian di hari ini (saat IIMS 2022) dan prosesnya juga selesai di hari yang sama, diperkirakan minggu kedua April 2022 unitnya sudah bisa diterima konsumen," ucap Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS, menambahkan.

Baca juga: Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022

Suzuki XL7 Alpha FF di ajang IIMS Hybrid 2022Ruly Kurniawan/Kompas.com Suzuki XL7 Alpha FF di ajang IIMS Hybrid 2022

Diketahui, terdapat beberapa hal yang membedakan Suzuki XL7 Alpha FF dengan tipe biasa. Pertama dari sisi eksterior, kini mobil hadir dalam pilihan warna Bold Twi-Tone Color dengan aksen merah pada beberapa bagiannya.

Pada sisi interior, XL7 Alpha FF lebih spesial berkat Black Eco Leather Seat with Red Accent yang memberikan kesan premium dan modern.

Tata suara dari Head Unit 8 inch semakin berkualitas berkat DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch.

Sama seperti XL7 sebelumnya, XL7 Alpha FF juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH).

Baca juga: Motor Baru Gesits Batal Melantai di IIMS Hybrid 2022

Suzuki XL7 Alpha FFKOMPAS.com/Ruly Suzuki XL7 Alpha FF

Lalu, ada juga Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).

Soal harga, khusus wilayah Jakarta mobil ditawarkan dengan banderol Rp 305,2 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 294,2 juta pada transmisi manual.

Harga sudah berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11 persen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com