Hasil Moto3 Mandalika 2022, Finis Ke-14 Mario Berhasil Raih Poin

Kompas.com - 20/03/2022, 11:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto3 Mandalika 2022 menjadi balapan yang sangat membanggakan bagi Indonesia. Pebalap nasional Mario Suryo Aji memulai dengan start dari urutan ketiga dan finis di posisi ke-14.

Mario tampil luar biasa saat sesi kualifikasi dan berhasil mengamankan posisi ketiga. Selisih waktunya sangat tipis dengan Carlos Tatay yang raih pole position.

Selepas start, Mario terlihat kesulitan dan disalip beberapa rivalnya. Dia masuk tikungan pertama di posisi kelima, namun terus menurun hingga posisi kesembilan pada pertengahan lap pertama.

Baca juga: Pebalap Indonesia Mario Aji Start di Baris Depan Moto3 GP Mandalika

Meski demikian, Mario terus mencoba memperbaiki posisinya. Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini menyelesaikan lap pertama di posisi ketujuh.

Pebalap muda Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Asia Team) bakal mengawali balapan Moto3 Indonesia dari front row alias baris terdepan. Dok. Honda Asia Team Pebalap muda Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Asia Team) bakal mengawali balapan Moto3 Indonesia dari front row alias baris terdepan. 

Sementara pemimpin balapan, dipegang oleh Andrea Migno yang merupakan anak didik Valentino Rossi. Mario masih bertahan dengan barisan terdepan.

Tak mudah untuk bertahan di kelas Moto3 dengan banyaknya pebalap muda yang berbakat. Posisi Mario saat balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, ini juga naik turun.

Sesekali Mario terlihat turun ke posisi kesembilan. Pada lap keempat, Mario masih bertahan di posisi tersebut. Pada lap kelima, pebalap Honda Team Asia tersebut mendapat perlawanan lagi dari rivalnya dan turun ke posisi ke-11.

Baca juga: Mario Aji Minta Restu Wakil Presiden Jelang Moto3 2022

Sementara itu, tiga pebalap terdepan terlihat sudah memisahkan diri dengan rombongan di belakangnya. Bahkan, Foggia yang memimpin jalannya balapan sudah membuka gap hingga 1,5 detik.

Masuk lap ketujuh, Mario kembali menurun ke posisi ke-16. Sempat turun satu posisi, tapi dengan cepat dia berhasil memperbaikinya kembali.

Sementara itu, Foggia makin mantap memimpin balapan dengan selisih hingga 4 detik dari Izan Guevara dan terus membuka jarak dengan Guevara hingga 5,1 detik.

Pebalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji memacu kecepatan sepeda motornya saat latihan bebas 3 (FP3) Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji memacu kecepatan sepeda motornya saat latihan bebas 3 (FP3) Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.