Mario Aji Minta Restu Wakil Presiden Jelang Moto3 2022

Kompas.com - 23/01/2022, 16:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai satu-satunya pebalap asal Indonesia yang berlaga di kompetisi kelas Moto3 2022, Mario Suryo Aji bertamu ke Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin guna meminta restu.

Bergabung dalam Honda Team Asia, Mario Aji jadi harapan baru masyarakat yang tahun ini juga turut ramai dalam euforia balap motor dengan adanya gelaran MotoGP di Mandalika, Maret 2022.

Pemuda asli Magetan tersebut datang ke Istana Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Jadi LSUV Terlaris 2021, Toyota Rush Bekas Dijual Mulai Rp 90 Jutaan

"Mohon doa Mario Suryo Aji Ini asli Magetan. Satu-satunya dari Indonesia yang akan masuk ke tim Moto3 GP. Yang Insyaallah besok sudah akan berangkat ke Spanyol," kata Khofifah, menyitat laman resmi Kemenpora, Minggu (23/1/2022).

Mario Suryo Aji akan turun di Mot03 satu musim penuh pada musim 2022. Mario Suryo Aji akan turun di Mot03 satu musim penuh pada musim 2022.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Jonni Mardizal sebagai perwakilan dari Kemenpora. Pihaknya berharap Mario bisa sukses dalam ajang balapan yang diikutinya.

“Kita harapkan Mario yang merupakan local hero bagi Indonesia pada ajang Moto3GP yang salah satu seri akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022," ucap Jonni.

Baca juga: Pakai Kaca Film Mobil Terlalu Genap Ternyata Berbahaya

Rencananya Mario Aji bakal tampil dalam 21 seri balapan di 16 negara selama Moto3 musim 2022. Debutnya menjadi momen spesial mengingat seri ketiga balapan akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika.

Selama tiga tahun terakhir, Mario sudah mengikuti berbagai kompetisi balap internasional seperti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup. Namanya kian melejit saat mulai terjun di balapan Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.