Tengok Interior Hilux Terbaru, Lega dan Siap Diajak Off Road

Kompas.com - 10/03/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Hilux yang hadir di Indonesia sejak 2020 merupakan facelift terakhir yang juga dijual di Thailand. Perbedaan paling signifikan ada pada bagian eksterior di mana bagian depannya berubah jadi lebih bergaya Amerika.

Selain bagian eksterior, interior dari Hilux tipe V yang dijual Rp 491,35 juta sayangnya tidak banyak ubahan dari generasi sebelumnya. Ubahan paling signifikan adalah jok yang kini dilapis dengan bahan kulit berwarna hitam, sebelumnya beige.

Secara layout, tampilan door trim, dashboard, sampai fitur yang ada di dalamnya sama. Walaupun sama, interior dari Hilux ini memang bisa dibilang sudah cukup fungsional.

Baca juga: Video Hilux Lintasi Genangan Air, Bak Perahu Melintas di Sungai


Misalnya di bagian door trim, material yang digunakan kebanyakan adalah plastik keras, dan ada kulit empuk di bagian sandaran tangan. Tentu saja bahan plastik keras bisa lebih awet usia pakainnya dan mudah dirawat.

Selain di sandaran tangan, bahan kulit bakal ditemui pada seluruh bangku dan setir. Penggunaan material kulit berwarna hitam ini juga menambah kesan elegan nan mewah namun tetap tidak meninggalkan kegarangannya.

Masih membahas soal bangku, khusus pengemudi mendapatkan pengaturan bangku yang dioperasikan secara elektrik. Kemudian pengaturan setirnya pun lengkap, bisa diatur maju-mundur dan naik-turun, sehingga pengemudi bisa mendapatkan posisi yang ergonomis.

Baca juga: Jaga Keawetan Power Steering, Hindari Kebiasaan Ini

Kabin Toyota Hilux FaceliftKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Toyota Hilux Facelift

Untuk dasbor, desainnya sangat menarik, flowing seperti ombak tanpa adanya sudut-sudut tajam. Selain itu, berbagai tombol sangat mudah diraih pengemudi saat sudah duduk di bangku.

Membahas soal instrument cluster, Toyota mengombinasikan analog dan digital. Misalnya seperti speedometer dan takometer yang masih analog memakai jarum dan adanya Multi Information Display (MID) di tengahnya.

Informasi yang ditampilkan MID pun lengkap, seperti konsumsi bahan bakar rata-rata, range, kecepatan rata-rata, eco indicator, sudut belok ban, dan speedometer digital.

Pengaturan AC dan kenop putar pilihan penggerak Toyota Hilux FaceliftKOMPAS.com/ADITYO WISNU Pengaturan AC dan kenop putar pilihan penggerak Toyota Hilux Facelift

Kembali ke dasbor, tombol pengaturan AC dan kenop putar untuk memilih roda penggerak ditempatkan bersandingan di bagian tengah sehingga mudah diraih tangan. Pada bagian ini juga dilengkapi berbagai tempat penyimpanan, seperti dua laci di depan penumpang yang bagian atasnya bisa dijadikan cool box.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.