Sensasi Kenyamanan Baru Daihatsu Xenia yang Naik Kelas

Kompas.com - 09/02/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana kabin Daihatsu All New Xenia rupanya tak jauh berbeda dengan saudaranya. Bisa dibilang, mulai dari layout, desain, material, sampai sisi kelapangan 11-12 dengan All New Avanza.

Tapi dibanding generasi kedua, sangat frontal perbedaannya. Walau dari sisi visual terlihat lebih ramping, namun berkat bertambahnya dimensi keseluruhan, membuat kabin Xenia baru jauh lebih lapang dan cozy.

Bagi pemilik model lawas, dijamin pangling ketika melihat atau merasakan interior generasi baru Xenia. Tatanan dasbor dibuat minimalis, namun cukup modern, apalagi ditambah dengan desain yang 100 persen berubah total.

Baca juga: Kupas Transformasi Desain All New Xenia

Interior All New Daihatsu XeniaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Interior All New Daihatsu Xenia

Model dasbor datar memberikan efek pada visual depan yang makin lapang. Belum lagi jok Xenia juga dibuat lebih padat namun makin nyaman untuk diduduki, hanya saja materialnya belum terbungkus bahan sintetis.

Pada varian tertinggi yang redaksi uji, Daihatsu sudah menyematkan head unit layar sentuh 9 inci lengkap dengan ragam konektivitas. Selain Bluetooth, tersedia juga fitur Andorid Auto dan Apple CarPlay.

Hal ini jadi salah satu keunggulan Xenia, pasalnya Avanza varian tertinggi tak memiliki kedua koneksi tersebut, termasuk kamera 360.

Interior All New Daihatsu XeniaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Interior All New Daihatsu Xenia

 

Sementara untuk AC digital, control audio pada kemudi, dan MID masih senada dengan saudara kembarnya.

Bicara soal kelapangan, tak perlu diragukan. Dengan tinggi badan hampir 180 cm, ruang kaki dan kepala baris pertama terbilang cukup nyaman.

Sayang, sistem kemudi yang disajikan Daihatsu pada Xenia baru terasa tanggung karena masih hadir tanpa telescopic, tak seperti Avanza yang sudah lengkap.

Interior All New Daihatsu XeniaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Interior All New Daihatsu Xenia

Masuk ke baris kedua, lagi-lagi sensasinya sama dengan Avanza yang mana memprioritaskan sisi kenyamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.